• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Peringatan HUT Ke 48 Korpri Di Bulukumba Berlangsung Semarak

    Selayar Pos
    Jumat, 29 November 2019, 14:52 WIB Last Updated 2019-11-29T07:52:22Z

    SELAYARPOS.COM ■ Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke 48 Tahun 2019, jajaran Pemerintah Kabupaten Bulukumba menggelar berbagai kegiatan seminggu sebelum puncak HUT Korpri pada 29 November 2019.
    Rangkaian kegiatan yang digelar adalah lomba olahraga dan seni, jalan santai, serta anjangsana ke rumah sakit dan panti asuhan. Peserta lomba dari seluruh perangkat daerah yang berstatus ASN.

    Asisten Administrasi Umum, Dr.  A Syamsul Mulhayat yang menjadi Ketua Panitia menyebutkan lomba yang digelar diantaranya lomba Tartil Alquran, lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri, lomba paduan suara dan lomba pembacaan UUD 1945.

    “Ada juga lomba olahraga, seperti sepak bola mini,  tarik tambang, lari karung, dan gala hadang," ungkapnya.

    Tujuan pelaksanaan lomba, tambah Syamsul Mulhayat adalah untuk meningkatkan kebersamaan,  memperkokoh solidaritas sesama anggota Korpri dalam mengemban tanggungjawab sebagai abdi negara dan masyarakat.

    Adapun upacara peringatan HUT Korpri di lapangan Pemuda dipimpin oleh Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Jumat, (29/11). Selaku inspektur upacara, Tomy Satria Yulianto membacakan sambutan tertulis Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selaku Penasihat Nasional Korpri.

    Dalam sambutannya, Presiden RI mengajak seluruh anggota KORPRI untuk mengambil jalan perubahan, melakukan reformasi secara berkelanjutan. Tidak ada lagi pola pikir lama. Tidak ada lagi kerja linear. Dan tidak ada lagi kerja rutinitas. Birokrasi harus berubah. Kita harus membangun nilai-nilai baru dalam bekerja, cepat beradaptasi dengan perubahan.

    “Saya mengajak seluruh Anggota KORPRI untuk terus menerus bergerak mencari terobosan, terus menerus melakukan inovasi. Pelayanan yang ruwet, berbelit-belit dan yang menyulitkan rakyat, harus kita pangkas. Kecepatan melayani menjadi kunci reformasi birokrasi,” ujar Tomy Satria membacakan sambutan Presiden.

    Usai upacara, Tomy Satria Yulianto didampingi Sekretaris Daerah Andi Bau Amal menyerahkan piala kepada para pemenang lomba dalam rangka HUT Korpri ke 48 Tahun 2019. Turut hadir dalam upacara Kapolres AKBP Syamsu Ridwan, Kajari, Hartam Ediyanto, serta pimpinan PT Taspen (Persero) yang pada momentum tersebut menyerahkan Kartu Peserta Taspen secara simbolis.(Aidil)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru