• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Hadiri Maulid SD 5 Lembang Cina, Bupati Bantaeng Apresiasi Peran Aktif Parenting

    Selayar Pos
    Minggu, 01 Desember 2019, 10:40 WIB Last Updated 2019-12-01T03:40:40Z
        Hadiri Maulid SD 5 Lembang Cina, Bupati Bantaeng Apresiasi Peran Aktif Parenting

    SELAYARPOS.COM ■ Mengusung tema "Ketauladanan Akhlak Nabi Muhammad SAW sebagai Landasan Dalam Membentuk Karakter Religius Siswa demi meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang Berakhlakul Kharimah", Sekolah Dasar Negeri (SDN) Nomor 5 Lembang Cina memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, pada Sabtu (30/11).

    Acara dihadiri Bupati Bantaeng, H. Ilham Azikin bersama rombongan. Termasuk hadir dikesempatan itu diantaranya Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Bantaeng, M Basri dan Kepala Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Bantaeng, Syamsul.

    Ilham dalam sambutan singkatnya mengapresiasi sekaligus menekankan pentingnya peran aktif orang tua dalam membangun dan meningkatkan kualitas SDM. Apalagi Pemerintahan yang dipimpinnya fokus pada hal sama selama kurun waktu 5 tahun.

    "Keberhasilan dan prestasi di sekolah tentu tidak terlepas dari sumbangsih orang tua. Dukungan orang tua menjadi bagian penting bagi pendidikan karakter anak", tegasnya.

    Sebuah kebanggaan bagi dirinya dapat berinteraksi dengan para guru, murid serta orang tua di sekolah berlabel Sekolah Dasar Rujukan (SDR) tersebut.

    Dia juga Alumni SDN 5 Lembang Cina, sehingga momen itu baginya sangat berharga.

    "Menjadi kebanggaan bagi kami karena Saya dapat sering berkunjung ke sekolah dimana Saya ditempa. Belum lagi interaksi dengan orang tua dan guru serta murid di sekolah ini," ujarnya.

    Bahkan anaknya pun untuk saat ini mengikuti jejak dia dengan duduk di bangku sekolah yang beralamat di Jalan Merpati, Kelurahan Pallantikang, Kecamatan Bantaeng. Pagi itu, puteranya tampil bersama temannya mengisi peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

    Maulid itu terselenggara atas kerja sama 3 pilar yakni Sekolah, Komite Sekolah dan Parenting School. Diterangkan Kepala Sekolah, Sitti Hartati jika pihaknya sengaja mengangkat tema itu dalam rangka kesesuaian antara visi sekolah, Pemerintah Kabupaten Bantaeng serta Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan (SulSel).

    "Tema ini perpaduan Visi SDN 5 Lembang Cina dengan Visi Kabupaten Bantaeng untuk meningkatkan SDM. Begitu juga terkait Visi Pemerintah SulSel yang berkarakter religius", jelasnya.

    Tampil beragam persembahan lainnya dari murid kelas bawah dan kelas atas. Satu diantaranya datang dari Kelas I, II dan III berupa Shalawat Badar.

    Tetamu pada khususnya dibuat takjub dengan penampilan itu. Puluhan anak melantunkan Shalawat Badar tanpa kesalahan sedikit pun yang akhirnya mendapat tepukan meriah.(Aidil)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru