• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pasien Positif Corona Tak Jujur, 53 Tenaga Medis Langsung Diisolasi

    Selayar Pos
    Kamis, 30 April 2020, 14:23 WIB Last Updated 2020-04-30T07:23:26Z

    SELAYAR POS ■ 53 tenaga kesehatan RSUP Dr Sardjito harus melaksanakan protokol kesehatan Covid-19 yakni melakukan tes swab atau usap tenggorok dan mengisolasi diri, setelah menangani pasien yang tidak jujur.

    Tak hanya itu, Pihak rumah sakit pun saat ini mengebut hasil tes untuk memastikan status para tenaga kesehatan.

    Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan membenarkan adanya swab untuk 53 tenaga kesehatannya. Mereka terdiri dari dokter, perawat hingga karyawan administratif dan umum yang berada di alur pelayanan pasien.

    “Sampai saat ini kami masih lembur, untuk melakukan analisis pada hasil swab para tenaga kesehatan kami. Nanti kami akan sampaikan ketika seluruh hasil sudah keluar,” ujar Banu pada Kamis (30/4/2020) pagi.

    Diketahui sebelumnya, ada seorang pasien yang memeriksakan diri ke RSUP Dr Sardjito karena penyakit kanker yang dialami.
    Namun, pasien tersebut tak menceritakan bawasanya suaminya, merupakan pasien dengan riwayat positif Covid-19 sehingga ia seharusnya mengikuti protokol kesehatan penanganan.

    Pasien perempuan tersebut positif tertular Covid-19 dan sudah terkonfirmasi. Alhasil seluruh tenaga kesehatan yang berkontak dengan pasien diharuskan menjalani isolasi dan pemeriksaan usap tenggorok. (BB)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru