• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sekda Apresiasi Polres Kep. Selayar Menjadi Pelopor Ketahanan Pangan

    Selayar Pos
    Selasa, 30 Juni 2020, 13:06 WIB Last Updated 2020-06-30T06:06:13Z
      Sekda Apresiasi Polres Kep. Selayar Menjadi Pelopor Ketahanan Pangan

    SELAYAR POS ■ Selaras dengan kebijakan Kapolri tentang Kampung Tangguh Nusantara, hari ini Polres Kep. Selayar bersama Pemkab Kep. Selayar melaksanakan launching penanaman jagung, singkon dan tanaman hortikultura.

    Kegiatan tersebut dilaksanakan di kebun puncak Tanadoang, Desa Bontomarannu, Kec. Bontomanai guna mendukung program Pemerintah Pusat terkait ketahanan Pangan Nasional di daerah.

    Sekda Kabupaten Kep. Selayar, Dr. Ir. Marjani Sultan, M.Si dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi terkait kegiatan yang dilaksanakan oleh Polres Kep. Selayar, dalam memberi edukasi dan menjadi pelopor ketahanan pangan di Kab. Kep. Selayar.

    Sekda juga melaunching penanaman jagung, singkong dan tanaman hortikultura ditandai dengan penanaman secara simbolis bersama Kapolres dan Forkopimda Kep. Selayar.

    Ditempat yang sama, Kapolres Kep. Selayar Akbp Temmangnganro Machmud, S.I.K, M.H mengatakan bahwa kita mendukung program Pemerintah dan kebijakan Kapolri, dengan memanfaatkan lahan tidur dan lahan masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat.

    "Kegiatan ini juga sejalan dengan program Polda Sul-sel yang bernama Kampung Ewako "Boja Kale", dimana program tersebut diharapkan bisa bersama-sama stakeholder dan masyarakat, dalam mengelola lahan perkebunan, pertanian dan kolam/karamba budidaya ikan. Sehingga bisa mendapatkan lumbung bahan makanan dan dapat bertahan khususnya dalam masa Covid -19," ujar Kapolres, pada Selasa, (30/6/2020).


    Kapolres juga berharap, kedepannya ada lahan perkebunan atau pertanian tingkat Kabupaten 10 hektar, Kecamatan 5 hektar, Desa 3 hektar dan tiap Dusun 1 hektar yang dikelola secara terpadu antara Pemerintah, Polres dan Masyarakat. Sehingga ada sumber dan lumbung pangan yang merata di Kab. Kep. Selayar.

    ■ Ircak

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru