• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    H.Syaiful Huda Membuka Musyawarah Pegiat Pemekaran Daerah SE Jawabarat

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 28 September 2021, 17:40 WIB Last Updated 2021-09-28T10:41:37Z

     


    Portalmiliter | Bandung ,-Forkoda PP DOB ( Forum Percepatan Pembentukan Daerah Otonomi Baru) Provinsi Jawa Barat sebagai induk organisasi para pegiat pemekaran daerah kabupaten/kota se Jawa Barat menggelar Musyawarah Daerah ( Musda) di Bandung.

     

    Musda yang digelar semalam Senin malam selasa mulai jam 20.00 sd 24.00 di Hotel Neo Bandung dibuka secara resmi oleh H. Syaiful Huda sebagai Ketua umun Forkonas sebagai induk organisasi Forkoda. 


    Selain dihadiri seluruh perwakilan para pegiat pemekaran daerah Kabupaten/Kota se Jawa Barat juga dihadiri pihak Pemerintah provinsi Jawa Barat dan Komisi 1 DPRD provinsi Jawa Barat.


    Sebelum membuka H.Syaiful Huda politisi PKB yang saat ini menjadi Ketua Komisi X DPR RI dalam sambutannya menyampaikan "bahwa secara objektif daerah daerah di Jawa Barat telah siap untuk mekar dan merupakan kebutuhan mendesak, mengingat luas wilayah dan jumlah penduduk Kabupaten yang melebihi kapasitas untuk tercapai pelayanan prima. Kang bro Huda bersama Forkonas akan terus mendorong pemerintah pusat, baik melalui Menteri Dalam Negeri ataupun melalui Wakil Presiden sebagai Ketua Dewan Pembina Otonomi Daerah akan terus berjuang mendorong terbentuknya Daerah Otonomi Baru demi pemerataan kesejahteraan rakyat,"ungkapnya .


    Dodit Ardian Kepala Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Pemprov Jabar hadir mewakili Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil membacakan sambutan yang ditulis langsung Gubernur. Sejak awal kepemimpinan Ridwan Kamil sudah memiliki komitmen untuk melakukan pemekaran daerah sebagai upaya untuk percepatan pemerataan pembangunan, peningkatan pelayanan dan konektifitas wilayah. Karena itu Penataan atau pemekaran daerah merupakan salah satu misi yang tertuang dalam RPJMD Jawa Barat dan Indikator Kinerja Utama (IKU) Gubernur.

    Dan sejak awal kepemimpinan Gubernur dan Forkoda telah bersama sama mengawal percepatan pemenuhan persyaratan pemekaran daerah beberapa kabupaten di Jawa Barat. Ada 5 yang sudah diusulkan ke pemerintah pusat Garut Selatan, Bogor barat, Bogor Timur, Sukabumi utara,Indramayu Barat. Dan beberapa daerah akan menyusul seperti Cianjur Selatan, Tasik Selatan, Bekasi utara, Bandung timur dan Kota Cikampek. 


    Sedangkan H. Muhamad Sidkon dari Komisi 1 DPRD jawa Barat dalam sambutannya menyampaikan "bahwa seluruh fraksi di DPRD provinsi telah sepakat mendukung dan mendorong percepatan pemekaran daerah di Jawa Barat untuk peningkatan pelayanan dan pemerataan keadilan sosial,"jelasnya .



    Musyawarahnya sendiri yang dihadiri oleh 10 organisasi pegiat pembentukan DOB kabupaten/Kota berjalan lancar dan secara musyswarah mufakat membentuk Kepengurusan Forkoda PP DOB jawa Barat untuk periode 2021-2025. Dan keputusan rapat formatur menetapkan Bayu Risnandar sebagai Ketua dan Jajat Munajat dari Calon DOB kota Cikampek sebagai Sekretaris Forkoda. Sedangkan perwakilan 8 daerah lainnya menduduki Bendahara, wakil ketua, wakil sekretaris dan wakil bendahara.


    ( Red )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru