• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Waduh Kasihan ..Rumah Milik Warga Desa Bojong Genteng Ambruk Akbiat Bangunan Yang Sudah Lapuk Usia

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 12 Oktober 2021, 09:28 WIB Last Updated 2021-10-12T02:30:00Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Rumah Tidak layak Huni milik Dedi Kentung yang beralamat di kampung Bojong genteng rt o8 rw 03 Desa Bojong genteng kec.Bojong genteng , Akibat sudah lapuk dan Beban asbes yang lumayan berat membuat rumah tersebut ambruk , pada Senin 11/10/2021.


    Tanpa ada angin atau hujan Bangunan Rumah milik Dedi Kentung ini Ambruk akibat bahan bangunan yang sudah lapuk dan sudah selayak nya mendapat bantuan dari pemerintah setempat.


    " Selama ini saya belum pernah tersentuh bantuan apapun dari pemerintah Desa Bojong genteng , seementara saya hanya kerja sebagai tukang Parkir di Alpamat Bojong genteng , Dengan penghasilan yang hanya cukup buat makan saja, dan  untuk perbaiki rumah saya tidak mampu, akhir nya Rumah saya ini ambruk akibat termakan usia," ungkap Dedi Kentung kepada Awak media Fortal meliter saat di temui di kediaman nya , Selasa 12/10/2021.


    " Sebagai warga Desa Bojonggenteng Yang juga Asli warga Indonesia, Saya juga berharap mendapat perhatian Dari pemrintah desa, apalagi kondisi saya ini makan pun hanya mengandalkan dari parkiran itu juga kalau ada yang parkir , dan yang parkir nya kasih , kalau tidak ya mau gimana lagi," jelas nya.


    Sementara pemerhati Kemajuan Kab.Sukabumi Heriyadi Saat mendapat info seprti itu ikut menyampaikan , " ya seharus nya memang untuk rutilahu itu harus di utamkan rumah rumah yang lapuk demikian, dan itu adalah tugas dari desa setempat, kalau tidak ada anggran kan dapat di ajukan ke dinas lain, Karena kalau yang nama nya tempat tinggal itu lebih penting walau dalam pandemi Corona saat ini , tetap hal tersebut kan harus di perhatikan , "ungkap nya.


    "Sukabumi ini seharus nya sudah tidak ada lagi kejadian rumah ambruk akibat lapuk usia , karna program program rutilahu itu sudah lama ada dan sering di berikan kepada desa desa yang ada , baik melalui APBD Atau pun APBN , jadi pemerintah Desa melalui RT/RW nya harus bisa membantu warga warga yang membutuh kan," pungkas nya.


    ( Hendri )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru