• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Anugrah PARAMAKARYA 2021 Bupati " Pemkab Sukabumi Terus Berusaha Menguatkan UMKM"

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 23 November 2021, 03:19 WIB Last Updated 2021-11-22T20:19:47Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H.Marwan Hamami mengikuti acara penganugerahan produktivitas Paramakarya 2021 secara virtual dari Pendopo Sukabumi , Kamis, 18 November 2021


    Penganugerahaan tiga tahunan ini, merupakan penghargaan tertinggi dari Presiden RI kepada para pelaku usaha yang produktivitas usahanya terus meningkat.


    Dalam penganugerahan kali ini, ada 34 perusahaan yang meraih penghargaan yaitu 22 perusahaan dengan kategori usaha kecil dan 12 usaha menengah.


    Wakil Presiden RI KH. Ma'ruf Amin mengatakan, penganugerahan ini merupakan penghargaan tertinggi bagi dunia usaha dan industri. Hal itu, tentu saja berdasarkan penilaian peningkatan produktivitasnya selama tiga tahun terakhir.


    "Perusahaan penerima penghargaan ini harus semakin berkembang dan naik kelas. Sekaligus menjadi motivasi bagi perusahaan lain," ujarnya.



    Apalagi, pandemi covid 19 memaksa para pelaku usaha melakukan berbagai penyesuaianvuntuk mengatasi beratnya tantangan dan memertahankan produktivitas.


    "Saya bersyukur perusahaan banyak yang adaptif. Sehingga, produktivitasnya tetap terjaga,oleh karena itu, pemerintah terus mencoba mengarahkan agar produk hasil pelaku usaha bisa menembus pasar global" ungkapnya.


    Untuk Pemerintah daerah, Wapres meminta dukungannya dengan memasilitasi perizinan dan kebijakan yang ramah bagi dunia usaha.


    "Apalagi, pengusaha kecil dan menengah menjadi tulang punggung pemerataan ekonomi di masa yang akan datang," bebernya.


    H. Marwan mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi selama ini telah ramah pengusaha. Salah satunya lewat kemudahan perizinan.


    "Berbagai hal kita lakukan untuk meningkatnya usaha di Kabupaten Sukabumi. Terutama dari sektor UMKM," terangnya.


    Tak hanya itu, lanjut Bupati, Pemkab Sukabumi pun sudah mencari peluang untuk meningkatkan UMKM. Sehingga, para UMKM bisa terus survive pasca pandemi covid 19.


    ( Ank ) 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru