• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Audensi Himapilihan Di Gelar Bersama Ketua DPRD Kab.Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 15 Januari 2022, 09:01 WIB Last Updated 2022-02-14T01:56:35Z


    Portalmiliter | Sukabumi,-Ketua DPRD Kab. Sukabumi (Yudha Sukmagara) yang di dampingi Komisi II DPRD Kab. Sukabumi gelar audensi dengan Himpunan Masyarakat Peduli Lingkungan Hidup dan Hutan (HIMAPILIHAN) di ruang BAMUS Gedung DPRD Kab. Sukabumi. Nampak juga hadir Perwakilan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Kab. Sukabumi. (Kamis,13/01/2022)

    Audensi tersebut merupakan tindak lanjut atas surat yang dikirim HIMAPILIHAN pada tanggal 11 Januari 2022 tentang “Permohonan Audensi Gerakan Penyelamatan Hutan untuk Kesejahteraan Masyarakat Jampang”

    Ketua DPRD Kab. Sukabumi Yudha Sukmagara berikan apresiasi atas upaya yang di tempuh oleh teman-teman HIMAPILIHAN dan mengatakan "kami akan melakukan koordinasi dan mendorong apa yang menjadi aspirasi HIMAPILIHAN. Selain itu juga, DPRD akan menindaklanjuti dengan akan diadakannya pertemuan lanjutan dengan dinas dan instansi terkait,"ungkapnya.

    " Jampang harus memiliki Bank Air yang cukup berskala Nasional, yang tentunya juga harus sejalan dengan memperhatikan hutannya terlebih dahulu untuk mencukupi kebutuhan masyarakat disaat musim kemarau,"jelas Yudha.

    “Regulasi tentang lingkungan hidup dan kehutanan di Kabupaten Sukabumi memang masih perlu adanya perbaikan-perbaikan, sehingga menghasilkan sebuah regulasi tentang lingkungan hidup dan kehutanan yang ideal juga menguntungkan berbagai pihak terutama masyarakat,"terang nya.

    Ridwan Dermawan, selaku Ketua HIMAPILIHAN menyampaikan aspirasi yang menjadi isu strategis Kewilayahan Pajampangan yang meliputi :
    1. Kerusakan hutan yang berdampak buruk terhadap tatanan kehidupan masyarakat Pajampangan;

    2. Pembebasan sebagian status lahan produksi di kawasan areal hutan Hanjuang Selatan dan Barat menjadi hutan lindung sebagai penopang kesejahteraan masyarakat juga sebagai penunjang Geopark;

    3. Area Hutan Hanjuang Selatan (Puncakbuluh) sebagai puncak tertinggi / top level di Pajampangan merupakan kawasan yang harus benar-benar diperhatikan dari berbagai segi. Selain itu juga, di kawasan ini terdapat pula asset Pemda Kabupaten Sukabumi berupa PDAM;

    4. Penanggulangan bencana banjir dan longsor.

    ( Iyan .S )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru