• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jalin Silahturahmi Babinsa Makarsari Giat Komsos Bersama Warga

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 08 Juni 2022, 09:43 WIB Last Updated 2022-06-08T02:44:18Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,- Anggota Koramil 0622-05/Kalapanunggal Kecamatan Kalapanunggal Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi Jawa Barat, giat Komunikasi Sosial (Komsos) bersama para warga di lingkungan Desa makasari.

    Bati Tuud Koramil 0622-05/Kalapanunggal Sersan Satu (Sertu) Supendi mengatakan, Komsos merupakan salah satu tugas wajib bagi seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) untuk mengetahui keadaan di wilayahnya masing-masing. 


    ” Tugas ini dilaksanakan langsung Sersan Satu (Sertu) Dayat Supriatna selaku Babinsa desa Makasari,” kata Supendi kepada awak media

    Ia menjelaskan, tugas dan fungsi Babinsa tidak sebatas Komsos, melainkan penijauan perkembangan wilayah, pengumpulan data-data serta informasi-informasi ter-Updute di wilayah Binaan. 


    ” Hal ini yang menjadi pendorong kinerja Koramil menuju kemanunggalan antara TNI dengan Rakyat,” jelasnya. 


    Sementara itu, Babinsa Makarsari Sertu Dayat Supriatna menuturkan, giat Komsos harus selalu dilakukan oleh Babinsa sebagai ajang silaturahmi dan juga sebagai Pembinaan Teritorial (Binter) bersama para tokoh yang ada di wilayah binaannya. 



    “ Komsos seperti ini, selalu kami lakukan baik bersama warga maupun para tokoh lainnya. Guna menjaga kerukunan hidup dan tidak mudah terprovokasi oleh orang-orang yang ingin memecah belah,” tuturnya. 


    Dalam kesempatan baik tersebut, para tokoh masyarakat juga tidak lupa mengucapkan terimakasih atas kunjungan Babinsa ke wilayahnya. 


    “ Kami berterimakasih kepada Babinsa yang sudah berkenan berkunjung kerumah untuk bersilaturahmi. Karena dengan bersilaturahmi dapat memperpanjang umur serta melapangkan rezeki,” pungkasya.


    ( Igun.R)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru