• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    152 Pasangan Mengikuti Isbat Nikah Terpadu , Bupati Sukabumi " Mendorong Tertib Administrasi Kependudukan "

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 09 September 2022, 14:20 WIB Last Updated 2022-09-09T07:21:16Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Sebanyak 152 pasangan mengikuti Isbat Nikah Terpadu di Masjid Agung Palabuhanratu, Jumat (9/9/2022). Kegiatan yang diinisiasi oleh Pengadilan Agama Cibadak dan Kantor Kementerian Agama sebagai wujud partisipasi memberikan karya terbaik dalam rangka memperingati Hari Jadi Ke 152 Kab. Sukabumi. 


    Laporan penyelenggara kegiatan Kepala Dinas Dukcapil Amir Hamzah menjelaskan sebanyak 152 peserta yang akan melakukan sidang isbat nikah, terdapat 78 pasangan yang terjadwal mengikuti isbat nikah pada hari ini, sedangkan sisanya tengah proses pemberkasan. 


    " 152 pasangan pernikahan ini merupakan kado terindah dari Pengadilan Agama Cibadak dan Kantor Kementerian Agama Kab. Sukabumi " Ujarnya 


    Bagi pasangan yang mengikuti sidang isbat nikah akan mendapatkan dokumen Buku Nikah, KTP dan Akta kelahiran serta akan mendapatkan bingkisan seperangkat alat shalat. 


    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengaku bersyukur atas terselenggaranya sidang isbat nikah bagi 152 pasangan tersebut, karena dengan syah nya pernikahan secara negara dapat mempermudah dalam segi pengadministrasian. 


    " Insyallah ini akan mempermudah hak pewaris bagi keturunan pasangan isbat nikah dari segi administrasi " Jelasnya 


    Kata Bupati kegiatan tersebut dapat membantu masyarakat dalam memberikan terciptanya pelayanan secara maksimal, maka dari itu Disdukcapil diminta terus meningkatkan pelayanan prima bagi masyarakat di Kab. Sukabumi. 


    " Jadi Kades dan Camat mulai menyisir penduduk Kab. Sukabumi yang betul-betul belum mendapatkan administrasi kependudukan di akta nikahnya " Tegasnya 


    Bupati berharap semoga dengan terlaksananya kegiatan tersebut dapat bermanfaat dan menjawab persoalan keadministrasian di Kab. Sukabumi 


    Diakhir kegiatan secara simbolis dilakukan penyerahan hasil sidang isbat pengesahan pernikahan berupa amar putusan kepada pasangan Rahmat Saputra dan Yuherna Sopiah.

    ( R.Iyan Safta )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru