• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Keadaan Ekonomi Sulit , Warga Desa Bojong Genteng Ini Mengeluh Karna Tidak Pernah Tersentuh Bantuan Dari Desanya

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 03 Mei 2023, 04:47 WIB Last Updated 2023-05-02T21:48:33Z

     

    Portalmiliter | Sukabumi,-Keberadaan rakyat tidak mampu sangat mengkwatirkan semua sehingga pemerintah pusat selalu mendorong ekonomi mereka dengan bantuan bantuan yang di berikan , mulia dari bantuan pemerintah pusat , daerah bahkan tingkat dd , walau pademi Mulai berakhir hilang namun Bantuan untuk yang tidak mampu masih berjalan melalui program dana desa yaitu BLT DD .


    Miris Salah satu warga desa Bojong genteng kecamatan bojonggenteng kab Sukabumi , Insial ( "S" 50 Thn ) yang nama nya enggan di sebut kan mengatakan bahwa dirinya tidak pernah mendapat kan bantuan baik dari Bantuan pusat atau pun dari desa .

    " Sejak ada bantuan bantuan saya sekeluarga alhmdulilah belum pernah dapat , sementara saya pun sudah berapa tahun lama nya tidak kerja, pernah jualan hancur karna kurang modal,"keluhnya saat di temui di rumah tempat mereka tinggal di  kampung pamatutan .

    "Saya juga heran kenapa ya saya gak pernah dapat bantuan , padahal KTP sama KK sudah berapa kali di minta namun tetap saja tidak ada ,"ungkap nya .Sabtu 29 / 04/2023. Di dampingi Istri nya N.D ( 44 ) .


    " Kami punya anak 3 dan yang dua  masih sekolah SD , sementra anak saya yang satu sudah nikah dan kami makan di kirim oleh anak kami yang sudah nikah walau ke adaan nya pas pas an ," paparnya. 


    Menyikapi hal tersebut HERIYADI Ketua IWO-INDONESIA DPD KAB SUKABUMI yang saat itu berada di rumah saudara kelurga tersebut menyatakan sangat miris dengan keadaan beliau " Memang kalau bantuan kaya BLT NON TUNAI ,atau program lain itu di ajukan oleh desa setempat namun yang bisa memutuskan tetap dari pusat , tapi klau BLT DD Kewenangan nya dari pihak Desa dan sebagai pemimpin desa harus bisa membantu bagaimana cara nya agar bantuan BLT DD Ini tepat sasaran ," cetus nya.


    Kepala Desa Bojong genteng Yudi saat di kompirmasi melalui pesan WhatsApp nya hanya menjawab untuk meminta data kelurga tersebut , namun tindakan apa yang akan di lakukan demi membantu warga nya belum ada kepastian.


    "Semoga saja warga tersebut dapat bantuan agar ekonomi mereka kembali lancar ," pungkas Heriyadi ketua IWO-INDONESIA DPD Kab Sukabumi. 

    Bersambung .....

    ( Red )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru