• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Di Bulan Suci Ramadhan Pemdes Sukamaju Kembali Menyalurkan Bantuan Berupa Beras 10 Kg Kepada 754 KPM

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 20 Maret 2024, 23:00 WIB Last Updated 2024-03-31T21:13:59Z

     

    PortalMilter  | Sukabumi.-Pemerintah berkomitmen melanjutkan penyaluran bantuan pangan beras sebagai bantalan ekonomi. Bantuan pangan beras tahun 2024 menggunakan data Pensasaran Percepatan Penghapusan Kemiskinan Ekstrem (P3KE) yang diampu oleh Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

    Seperti halnya Pemerintah Desa Sukamaju Kecamatan Cikakak Kabupaten Sukabumi di bulan Maret tahun 2024 kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat berupa beras 10 Kg, Rabu 20-03-2024

    Kepala Desa Sukamaju, Jenal Abidin mengatakan, “alhamdulilah hari ini pembagian beras yang ke 3 atau pembagian beras bulan maret tahun 2024 kepada 754 KPM.Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga Desa Sukamaju dan bagi yang belum kebagian harap bersabar, kita pun masih mengusahakan memberikan data kepada pemerintah bagi warga Desa Sukamaju yang belum mendapatkan bantuan," ungkapnya.

    “Saya berharap, lanjut Jenal, mudah-mudahan pemerintah pusat bisa mengakomodir apa yang diajukan oleh desa, sehingga apa yang layak dan tidak layak bisa terjawab.Untuk bantuan mudah-mudahan dapat bertambah di Desa Sukamaju, dimana tahun lalu yang asal nya 810 KPM, sekarang di tahun 2024 hanya 754 KMP,”terangnya.

    Jenal pun menghimbau kepada warga Desa Sukamaju di bulan ramadhan ini warga bisa menjaga keamanan di masing-masing wilayah, karena kemungkinan ada hal-hal yang negatif, seperti pencurian atau pun hal-hal lainnya yang bisa mengganggu keamanan dilingkungan Desa Sukamaju.

    Terkait bantuan dari pemerintah pusat, Jenal pun menjelaskan bahwa menurut informasi belum ada, tapi kalau untuk PKH itu seperti biasa ada.

    "Kalau untuk bantuan langsung tunai dana desa, insya Allah sebentar lagi ketika anggaran nya sudah masuk ke rekening desa, maka akan direalisasikan kepada warga Desa Sukamaju yang berhak menerima," pungkasnya.

     


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru