• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sepenggal Cerita Keperdulian Kepala Desa Parungkuda Didih Jaenudin Terhadapa Desa dan Masyarakat nya

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 21 April 2024, 01:16 WIB Last Updated 2024-04-20T18:17:19Z

     


    PortalMiliter | Sukabumi ,-Demi tercipta nya pembangunan desa ternyata bukan hanya mengandalkan anggaran dana desa saja yang dapat di jalan kan , tapi dengan rasa perduli masyrakat desa itu sendiri pembanguna  dapat di laksanakan , seperti melalui dana swadaya alias papatungan ( Red . Bhs,Sunda ) yang di kerjakan secara kerja bhakti , ini dapat menjadi pendorong kemajuan desaasal tanpa ada paksaan kepada masyarakat dan itu ikhlas demi maju nya desa tersebut.

    Belum lama ini   Kepala Desa  Parungkuda Didih Jaenudin bersama masyarakat Kampung  kandang gede Rt 3 Rw 6 desa Parungkuda   Kerjabakti perbaikan jln Makam di wilayah ke RT tersebut .

    Saat team media pertanyakan  dari mana anggran nya semntra dana desa dan anggran dana desa belum cair , kepala desa Parungkuda Didih Jaenudin mengtakan itu semua murni uang swadaya masyarakat   “”swadaya bang..bukan dana desa,di lokasi  Ada Rw Rt juga  Unsur BPD juga ada, “ ungkap nya kepada team media  jumat 12 -04-2024 lalu .

    Kades Parungkuda Didih Jaenudin menyampaikan bahwa diri nya sudah terbiasa dengan lingkungan untuk melakukan swadaya , sejak beliau menjabat jadi  RT dulu, dan sekarang pun demi keoentingan umum selalu di laksanakan swadaya masyarakat bila itu tidak masuk dalam prencanaan musdes atau musdus



    “Ya alhamdulillah bang waktu saya Rt juga sudah terbiasa swadaya kalau di lingkungan mah.” Jelasnya.

    Selain peduli dan mengutamakan kepada kepentingnan  pembangunan , kepala desa ini pun selalu peduli kepada wwarga yang sakit atau lain nya, beberapa kali team media menemukan  rasa jiwa sosial nya kepada masyarakat itu sangat tinggi, salah satu nya warga Parungkuda yang beralamat  di RT 03 RW 04 kampung Sukasirna desa Parungkuda kec Parungkuda kab Sukabumi tentang keluarga Ibu Cucu Elyati yang penah viral karna penghasilan nya sangat minim , kepala desa Parungkuda pun  tanpa berpikir panjang dengan uang pribadi nya dia bersama istri kunjungi kelurga tersebut. dan banyak lagi hal lain nya termasuk membantu yang terkena bencana banjir di wilyah kerjanya.


    ( HERIYADI )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru