• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Pantau Harga dan Stok Pangan Jelang Idul Adha, Plh Sekda Sidak Pasar Cisaat.

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 07 Juni 2024, 09:39 WIB Last Updated 2024-06-08T02:42:01Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Plh. Sekda Kabupaten Sukabumi Toha Wildan Athoilah melakukan inspeksi mendadak (sidak) di pasar tradisional Cisaat, Kamis (6/06/24) untuk memastiksn persediaan pangan menjelang Idul Adha 1444 H mencukupi.

    "Dari hasil sidak, kami tidak menemukan adanya persediaan barang kebutuhan masyarakat yang persediaannya kurang," katanya
    Menurut Toha, ada sejumlah komoditas yang menjadi fokus pemantauan yakni daging ayam dan sapi, bawang merah, minyak goreng, telur ayam, dan terigu.
    Dari pantauan secara umum di pasar tradisional Cisaat Kabupaten Sukabumi selain persediaan yang mencukupi, untuk harga pun masih normal dan pasokan lancar meskipun ada beberapa komoditas yang permintaannya meningkat menjelang Ramadhan.
    Sidak ini juga untuk memantau stabilitas pasar jelang Idul Adha , sehingga Pemkab Sukabumi bisa mengambil langkah konkret untuk mengantisipasi terjadinya inflasi.
    "Memang sudah ada fluktuasi harga, tapi kenaikannya masih dalam batas wajar. Maka dari itu, kami imbau masyarakat agar tidak perlu resah karena kami pastikan persediaan barang khususnya pangan mencukupi," tambahnya.
    Sementara, harga kebutuhan pokok masyarakat untuk harga belum ada perubahan untuk beras, gula pasir, dan daging sapi termasuk daging dan telur ayam negeri serta minyak goreng curah
    Harga stabil juga terjadi pada Bawang merah, bawang putih, cabai rawit merah, cabai merah besar, tepung terigu dan kentang
    Hadir mendampingi PLH Sekda dalam sidak tersebut: Asisten Ekbang, Bulog Cabang Cianjur, DKP, Disdagin, Disnak, Distan, Distan serta Bag Ekonomi.

    ( Dedi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    TNI AU

    +