• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sebanyak 21 KK Warga Desa Tamalanrea Selayar Terima BLT DD

    Selayar Pos
    Kamis, 21 Mei 2020, 14:05 WIB Last Updated 2020-05-21T07:05:01Z

    SELAYAR POS ■ Pemerintah Desa Tamalanrea, Kecamatan Bontomatene, Kabupaten Kepulauan Selayar salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa kepada 21 KK.

    Kegiatan penyaluran BLT DD ini bertempat di Kantor Desa Tamalanrea, pada Kamis (21/5).

    Kepada Pewarta Kepala Desa Tamalanrea Awaluddin, SS, menjelaskan bahwa penyaluran BLT Dana Desa ini adalah wujud perhatian Pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak covid-19.

    "Penyaluran BLT DDS ini adalah wujud perhatian pemerintah dan sebagai tindak lanjut dari musyawarah khusus dengan agenda tunggal validasi dan penetapan calon penerima manfaat, yang telah kita laksanakan sebelumnya," kata Awal.

    Awal menambahkan, bahwa penerima BLT yang awalnya hanya 3 bulan diperpanjang menjadi 6 bulan.

    Bulan pertama sampai bulan ketiga penerima BLT akan menerima sebanyak Rp. 600 ribu/bulan, selanjutnya untuk bulan ke empat sampai bulan ke enam penerima BLT akan menerima Rp.300 ribu/bulan.

    "Kami atas nama Pemerintah Desa berharap BLT Dana Desa ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya selama pendemik covid-19 ini," ujarnya.

    Setelah menerima BLT, Daeng Kamua (70) kepada Pewarta mengatakan sangat bersyukur atas bantuan yang diberikan kepadanya.

    "Bersyukur sekali dapat bantuan ini nak, tuama saya, mauji kupake beli bahan makanan sehari-hari," katanya dengan nada lirih.

    Kegiatan penyaluran BLT ini dihadiri oleh Bhabinkantibmas Brigpol Hardi Syamsul, Pendamping Desa dan Relawan Desa Lawan Covid-19.

    ■ AFD

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru