• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Team ACT Bantu Warga Kena Musibah Kebakaran di Desa Cimahi Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 09 September 2021, 21:03 WIB Last Updated 2021-09-09T14:03:41Z

    PORTAL MILITER ■ Usai menerima informasi terkait adanya warga yang mengalami musibah bencana kebakaran, Team ACT cabang Sukabumi langsung bergegas mengunjungi korban kebakaran, di Kampung Karadenan, RT 014/005, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, pada Kamis (09/09/2021).

    Tak lama berselang waktu, Anggota Koramil 0607-11/Cibadak melalui Babinsa Desa Cimahi Serda Encep Hendra menyalurkan bantuan kemanusiaan dari Danramil 0607-11/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. Team ACT-MRI (Relawan) Kabupaten Sukabumi turut memberikan bantuan berupa paket beras kepada Korban Yus (51) di kediamannya.

    "Bismillah.. Alhamdulillah... hari ini, Kami ACT-MRI (Relawan) Kabupaten Sukabumi mengunjungi salah satu warga Kampung Karadenan, RT 014/005, Desa Cimahi, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, yaitu Bapak Yus yang sedang tertimpa musibah kebakaran rumah tinggal nya beberapa bulan lalu, tepatnya 10 juni 2021," terang Heru selaku Kepala Cabang ACT Kabupaten Sukabumi kepada awak media.

    Heru menambahkan, pihaknya turut prihatin dan duka yang sedalam-dalamnya atas musibah yang menimpa Yus (51).

    "Dan InShaAllah, Pak Yus sekeluarga selalu diberikan kekuatan dan Kesabaran dalam menghadapi ujian dan cobaan dari ALLAH S.W.T. Aamiin Yaa Robbal Alamiin," imbuh Kepala Cabang ACT Kabupaten Sukabumi.

    Lebih lanjut, Heru membeberkan, bahwa kehadiran relawan di tengah-tengah keluarga Yus, sebagai bentuk empati dan melaksanakan Amanah dari para Sahabat Dermawan untuk disampaikan kepada Yus sekeluarga, khususnya saat ini yang sedang mengalami musibah.

    "Semoga apa yang kami sampaikan berupa paket beras dan air Minum, sedikit banyak dapat membantu bagi keluarga Pak Yus, serta memberikan keberkahan, termasuk bagi para sahabat dermawan yang selalu bersama kami ACT,"  bebernya.

    Heru berharap, "Mari kita tingkatkan budaya gotong royong dan saling tolong menolong bagi saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan, terlebih pada saat masa pandemi Covid-19 ini. Dan ACT selalu siap untuk menjadi mitra dan lembaga kemanusiaan yang dipercaya untuk menerima amanah baik sedekah, infaq dan wakaf serta bantuan lainnya, untuk bantu saudara-saudara kita yang membutuhkan," pungkasnya.

    Seperti diketahui, peristiwa kebakaran yang menimpa Yus (51) terjadi pada tanggal 10 Juni 2021, sekitar pukul 04.30 WIB. Dari peristiwa kebakaran tersebut, Yus mengalami luka bakar yang cukup serius, disekujur tubuh sebelah kanan, dari pundak hingga kaki sebelah kanan. 

    Baru hari ini, ia dapat menginjakkan kaki di depan halaman rumah. Tangan sebelah kanan mengalami luka bakar yang cukup serius, kaki sebelah kanan terlihat mengering dari lepuhan akibat terbakar. Untuk biaya perawatan mengganti perban, ia pun mengeluarkan sejumlah uang hasil pinjam dari tetangganya.

    ■DMaulana
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru