• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup Minta FKKS Aspiratif Serta Memahami Peran Dan Pungsinya

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 15 September 2021, 11:57 WIB Last Updated 2021-09-15T04:58:05Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Seluruh Jajaran Forum Komunikasi Komite Sekolah harus memahami tugas dan fungsinys dengan baik, dapat memaksimalkan pemberdayaan masyarakat serta peningkatan mutu Pendidikan pada satuan Pendidikan masing masing, kata Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri pada acara Pembukaan Penguatan Forum Komunikasi Komite Sekolah (FKKS) yang diinisasi oleh dewan pendidikan Kab Sukabumi di Hotel Augusta, Rabu, (15/9/21)


    "saya harapkan pengurus FKKS mampu mengarahkan komite sekolah sesuai dengan tugas yang diamanatkan oleh Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 75 tahun 2020,terutama dalam menindak lanjuti keluhan, saran, kritik dan aspirasi dari para peserta didik, orang tua/wali, dan masyarakat serta hasil pengamatan komite sekolah atas kinerja sekolah" ungkapnya


    Wabup optimis bahwa FKKS dapat mendorong terwujudnya misi pertama pemerintah kab sukabumi yakni membangun sumberdaya manusia yang beriman, berbudaya dan berdaya saing.


    Sebelumnya, Ketua Dewan Pendidikan Kab Sukabumi, H.Dadang Suparman Shiddieq.

    Menyampaikan bahwa kegiatan ini mengusung thema : " Peran dan fungsi komite sekolah dalam meningkatkan mutu pendidikan dimasa pandemi covid 19"

    "Latar belakang kegiatan ini sebagai program dari Dewan Pendidikan Kab Sukabumi 2021. Diharapkan menjadi bagian penguatan dari pemerintah Kab Sukabumi dibidang Pendidikan dan program prioritas di Kab Sukabumi" jelasnya.



    Menurutnya, peran fungsi Komite Sekolah sangat penting untuk mendukung upaya meningkatkan mutu pendidikan .


    " mutu pendidikan harus berjalan dengan baik, karena itu peran masyarakat melalui komite sekolah dapat melakukan penilaian terhadap penyelenggaraan pendidikan," pungkasnya.

    ( Heriyadi )



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru