• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kodim 0622 Kab Sukabumi Vasilitasi Serbuan Vaksin Covid-19 di SMP Dan SMK Mutiara Palabuhanratu

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 10 November 2021, 14:39 WIB Last Updated 2021-11-10T07:43:35Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Kegiatan vaksinasi siswa siswi SMP dan SMK Mutiara yang berlangsung pada hari Rabu, 10 Nopember 2021 yang bekerja sama dengan Kodim 0622/Kab. Sukabumi dan Koramil 0622-02/Palabuhanratu bertempat di gedung SMK Mutiara Palabuhanratu Kecamatan Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi Provinsi Jawa Barat.


    Konsisten menjangkau vaksinasi bagi semua sasaran, saat ini yang menjadi prioritas sasarannya untuk kalangan pelajar  dan sebagian masyarakat umum, untuk jenis vaksin yang diberikan adalah jenis vaksin sinovac kepada pelajar  SMP dan SMK Mutiara, dan sebagian masyarakat umum. Sementara itu, ada 151 yang sudah mendapatkan vaksin, dari jumlah 151 orang itu, untuk pelajar SMP Mutiara ada 85 orang, pelajar SMK Mutiara 60 orang, masyarakat umum 6 orang dan yang di tunda 2 orang.



    Sasaran remaja atau pelajar usia 12-17 tahun saat ini manjadi prioritas vaksinasi covid-19 dan sebagian masyarakat umum. Hal itu juga sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19 di tengah Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas.


    Sementara itu Kapten Inf. Maman Sulaeman Danramil 0622-02/Palabuhanratu mengatakan, serbuan vaksin ini juga untuk mendukung program akselerasi percepatan cakupan vaksinasi secara nasional agar Indonesia bisa kembali sehat dari penyebaran covid-19.


    "Sejauh ini stok vaksin cukup tersedia, Kodim 0622/Kab. Sukabumi terus berkoordinasi dengan Pemerintah pusat agar pasokan dosis vaksin bisa tersedia saat di butuhkan, harapannya ke depan saat dosis vaksin itu ada kita suntikan lagi kepada pelajar yang belum mendapatkannya," ungkapnya.


    Kegiatan serbuan suntik vaksin bagi pelajar SMP dan SMK Mutiara juga sebagian masyarakat umum yang di adakan di gedung sekolah SMK Mutiara Palabuhanratu berjalan dengan lancar, yang datang seperti biasa selalu mematuhi prokes kesehatan dari Pemerintah, selalu mencuci tangan dengan sabun dengan air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.


    Ucapan terimakasih juga disampaikan oleh pihak sekolah SMP dan SMK Mutiara Palabuhanratu kepada Kodim 0622/Kab. Sukabumi dan Koramil 0622-02/Palabuhanratu yang sudah melaksanakan giat serbuan vaksin covid-19 bagi pelajar dan sebagian masyarakat umum terutama di sekolah SMP dan SMK Mutiara.

    ( Ank )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru