• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Panglima TNI : Nakes Merupakan Jantung dari Sistem Kesehatan Nasional

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 13 November 2021, 05:49 WIB Last Updated 2021-11-12T22:50:18Z

     


    Portalmiliter  [ Puspen TNI,- Tenaga Kesehatan (Nakes) merupakan jantung dari sistem kesehatan nasional. Oleh karena itu diperlukan perhatian kepada pengembangan dan pemberdayaan SDM kesehatan guna menjamin pemenuhan kebutuhan masyarakat.

    Hal tersebut disampaikan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P. saat melantik 122 Perwira Prajurit Karier (Khusus Tenaga Kesehatan), bertempat di Plaza Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Jumat (12/11/2021).

     


    Panglima TNI mengatakan bahwa para Perwira akan kembali dituntut untuk segera siap melaksanakan tugas. Program pendidikan selanjutnya harus dapat dikombinasikan dengan pengabdian langsung di tengah masyarakat bila diperlukan. “Disitulah letak perwujudan dari kode etik Perwira, Budhi Bhakti Wira Utama, Sapta Marga, Sumpah Prajurit dan Delapan Wajib TNI sebagai landasan moral dalam menapaki kehidupan keprajuritan,” ujarnya.

     


    Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan para Perwira sekalian juga merasakan sendiri, bagaimana pendidikan harus menyesuaikan dengan situasi pandemi dan tuntutan tugas. “Lembaga pendidikan dan siswanya harus beradaptasi, kita semua harus beradaptasi,” katanya.





    “Para Perwira sekalian adalah prajurit TNI yang mendapat kehormatan untuk merasakan penugasan di masyarakat secara langsung saat masih dalam pendidikan. Hal ini dapat dilihat dan dialami sendiri, kehadiran Prajurit TNI di tengah masyarakat sangat diperlukan untuk membantu mengatasi kesulitannya,” tegas Panglima TNI.

     

    Adapun Perwira yang meraih predikat berprestasi ditiap Matra yaitu Letda CKM dr. Lambang Ksatria Bregas (TNI AD) mendapat penghargaan Trisura Jalu Wiratama,  Letda Laut (K) dr. Wiliam Sugiharto (TNI AL) mendapat Penghargaan Trisura Jalu Wiratama dan Letda Kes dr. Nadief Akbar Azzami (TNI AU) mendapat Penghargaan Trisura Jalu Wiratama. Sedangkan dari Wanita Letda CKM (K) dr. Made A Sinta Mahastuti mendapat Penghargaan Trisura Wanodya Wiratama.


    122 Perwira Khusus Tenaga Kesehatan tahun anggaran 2021 tersebut terdiri dari 62 Perwira TNI AD (43 Pria dan 19 wanita), 40 Perwira TNI AL (34 Pria dan 7 Wanita), 20 Perwira TNI AU (18 Pria dan 2 Wanita).


    Turut hadir pada acara tersebut, antara lain Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., Kasau Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., Wakasad Letjen TNI Bakti Agus Fadjari, Kasum TNI Letjen TNI Eko Margiyono, M.A., Irjen TNI Letjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr., Dankodiklat TNI Letjen TNI Madsuni, S.E., para Asisten Personel Angkatan dan Pejabat Utama TNI lainnya.

     

    Autentikasi :Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (KH) Dr. Drs. Edys Riyanto, M.Si.


    ( Andreas )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru