• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Rencana Aksi Daerah 2021- 2024 Upaya Bersama Wujudkan Sukabumi Bersinar

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 13 November 2021, 06:03 WIB Last Updated 2021-11-12T23:03:38Z

     


    Portalmiliter [ Sukabumi,- Sekda Kabupaten Sukabumi, Ade Suryaman menyebutkan bahwa  permasalahan besar yang dihadapi oleh setiap negara saat ini adalah proxy war atau perang modern, dengan tujuan melemahkan SDM suatu bangsa. Menurutnya, salah satu Proxy war yang menjadi ancaman sangat serius adalah penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

    "Berdasarkan hasil survey UI dan LIPI 2019 yang dilakukan di 34 Propinsi di Indonesia prevalensi penyalahgunaan narkoba di Indonesia mencapai angka 2,4% atau setara dengan 4,5 jt jiwa dengan angka kematian 30-50 orang meninggal dunia setiap harinya. Dari jumlah tersebut baru sekitar 13.320 pecandu yang terakses layanan rehabilitasi pada tahun 2019, sementara sisanya berada ditengah-tengah masyarakat menjadi pengguna, pengedar, dan bagian dari sindikat kejahatan narkoba,"ungkap Sekda saat membuka rapat kerja tim terpadu dan Rencana Aksi Daerah tingkat Kabupaten di Pendopo Sukabumi, Kamis (11/11/21).


    Masih dikatakan Sekda, Saat ini berbagai upaya dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya menekan angka penyalahgunaan narkoba, baik melalui kebijakan mulai Instruksi Presiden No. 2 tahun 2020 tentang rencana aksi nasional  P4GN 2020-2025 yang berlaku secara nasional hingga Peraturan Bupati nomor 4/2020 tentang pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika dan prekursor narkotika.


    "Ikhtiar lainnya melalui program kegiatan yang menyentuh langsung masyarakat seperti Desa bersih dari narkoba (bersinar),  Sekolah bersinar, Kampus bersinar, Lingkungan Kerja bersinar dan Ko/Kab Tanggap Ancaman  Narkoba" terangnya.

    Kepala BNN Kab Sukabumi M. Retno Dara Dewi menjelaskan bahwa untuk implementasikan Peraturan Mendagri No  12/2012 tentang fasilitasi  P4GN di Kab. Sukabumi maka BNN Sukabumi selaku Pembina Teknis memandang perlu membentuk aksi Rencana Daerah tahun 2021/2022. "Diharapkan adanya sinergitas lintas stakeholder untuk mengoptimalkan semua potensi personil, dukungan operasional, perlengkapan termasuk metode. Sehingga segala sesuatu bisa berjalan dengan baik" paparnya.


    BNN Kab Sukabumi,  tambah M. Retno, senantiasa mendorong agar rencana aksi daerah bisa berjalan dengan baik. "Kami sampaikan apresiasi kepada stakeholder yang mendukung acara rencana aksi daerah P4GN 2021 ini, semoga harapan kita semua  "Bersih dari Narkoba"  dapat terwujud," pungkasnya.


    ( Bimbi .P )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru