• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Panglima TNI Kunjungi Markas Prajurit Pengawal Samudera

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 20 Desember 2021, 21:57 WIB Last Updated 2021-12-20T14:58:31Z

     


    Portalmiliter | Jakarta,-Panglima TNI Jenderal TNI Andika Perkasa berkunjung ke markas prajurit pengawal samudra di Markas Komando Mako (Mako) Komando Armada (Kormada) I, Jalan Gunung Sahari No. 67 Jakarta Pusat. Kehadiran Panglima TNI didampingi Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ny. Hetty Andika Perkasa, Senin (20/12).


    Kedatangan pejabat nomor satu di jajaran TNI ini disambut oleh Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) TNI Ahmadi Heri Purwono didampingi Wakil Ketua umum (Waketum) Jalasenastri Ny. Wiek Ahmadi Heri Purwono, serta Panglima Koarmada I Laksamana Muda (Laksda) TNI Arsyad Abdullah, S.E., M.A.P, didampingi Ketua Daerah Jalasenastri Armada (DJA) I Ny. Ifa Arsyad Abdullah.


    Kunjungan ini sebagai bentuk keseriusan Panglima TNI untuk mengetahui lebih dalam tentang Angkatan Laut sebagaimana yang pernah disampaikan saat Kunjungan Kerja (Kunker) perdana Panglima TNI ke Markas Besar TNI Angkatan Laut (Mabesal), pertengahan bulan November lalu.  


    Kehadiran Panglima TNI di Mako Koarmada I disambut dengan kesenian Reog Ponorogo oleh para prajurit pengawal samudra yang tergabung dalam Reog Suroyudo Komando Latihan (Kolat) Koarmada I, kemudian meninjau anjungan KRI Mako Koarmada I yang berada di lantai 1 Gedung Yos Sudarso sekaligus menerima paparan dari Panglima Koarmada I mengenai keamanan terkini di laut Natuna Utara dan kesiapan alutsista yang beroperasi di wilayah kerja Koarmada I. Sedangkan Asisten Operasi (Asops) Kepala Staf Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) I Laksamana Pertama (Laksma) TNI Ariantyo Condrowibowo memaparkan mengenai peran dan fungsi Kogabwilhan I dalam pengamanan laut Natuna Utara.



    Sementara itu, Ketua Umum Dharma Pertiwi yang didampingi oleh Waketum Jalasenatri dan Ketua DJA I mengunjungi seni budaya Kolintang dan melihat secara langsung pameran barang-barang hasil karya kerajinan ibu-ibu DJA I di Lounge Room Matjan Kumbang Koarmada I. Ny. Hetty Andika Perkasa sangat kagum dan memberikan apresiasi yang sangat tinggi atas kreatifitas Ibu-ibu DJA I.


    Panglima TNI juga berkesempatan meninjau Pusat Komando Pengendali (Puskodal) Mako Koarmada I sebagai pusat pengendali dan informasi unsur-unsur jajaran Koarmada I yang melaksanakan operasi di wilayah kerja Koarmada I sekaligus menerima paparan Kepala Puskodal (Kapuskodal) Koarmada I Letkol Laut (P) Bagus Cahya Utama,  mengenai tugas pokok Puskodal Mako Koarmada I


    Turut hadir dalam kunker Panglima TNI, Panglima Kogabwilhan I Laksdya TNI Muhammad Ali, S.E., M.M., Pejabat Utama Mabes TNI, Pejabat Utama Mabesal dan Pengurus Dharma Pertiwi serta Pengurus Jalasenastri.


    Demikian berita Dinas Penerangan Angkatan Laut.

    ( Red )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru