• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Asik BPNT Rp 3 Bulan Cair , Sayang Penerima Manfaat Di Duga Di Giring Untuk Belanja Ke BUMDES Desa Bojonggaling

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 01 Maret 2022, 12:11 WIB Last Updated 2022-03-01T05:12:10Z

     



    Portalmiliter  | Sukabumi,-Warga kabupaten sukabumi saat ini menerima bantuan sosial (bansos) berupa Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) termin 1 tahun 2022.


    Bantuan tersebut langsung diberikan untuk periode tiga bulan,dan per bulannya warga menerima bantuan Rp200 ribu, sehingga total yang diterima warga adalah Rp600 ribu.


    Bansos kali ini ada yang berbeda dengan sebelumnya yang harus dibelanjakan melalui e-Warong, untuk periode ini dibebaskan untuk belanja di mana saja.

    Sedangkan pencairan pada termin pertama ini dilakukan untuk periode 3 bulan,yakni Januari sampai dengan Maret 2022.

    Berbeda dari tahun sebelumnya dimana penyaluran dilakukan melalui E-Warung, pada penyaluran BPNT kali ini disalurkan melalui PT Pos Indonesia secara tunai. 

    Hal tersebut adalah hasil tindak lanjut dari surat Kementerian Sosial yang mana ada perubahan mekanisme penyaluran BPNT yang semula melalui E-Warung dirubah pemberian secara tunai melalui PT. POS Indonesia.

    Untuk mekanisme pembelanjaan, yang mana sebelumya penerima manfaat BPNT membelanjakan bantuan melalui E-Warong dengan menggunakan kartu yang sudah terisi saldo, kali ini masyarakat dibebaskan untuk melakukan pembelanjaan di warung manapun.

    Sementara itu,Deni pemerhati masyarakat bawah,Senin(28/2/2022) mengatakan"BPNT sekarang bahwa penerima manfaat bebas, silahkan bisa dibelanjakan dimana saja sesuai kebutuhan dan peruntukan bantuan tersebut. Bisa di warung, toko kelontong, atau bahkan minimarket sekalipun,"ungkap Deni jhon.

    Namun berbeda pencairan di desa bojonggaling kecamatan bojonggenteng,kabupaten sukabumi,baru baru ini masyarakat penerima bantuan pangan non tunai(BPNT)telah mencairkan bantuan tersebut,namun  penerima manfaat di duga di giring untuk berbelanja di badan usaha milik desa(,Bumdes) Desa bojonggaling.

    Menurut kepala Desa bojonggaling yang akrab di sapa Otoy,saat di komfirmasi melalui jaringan selulernya mengatakan"ada 300 orang lebih yang mendapatkan BPNT,dan belanjanya langsung ke Bumdes Desa bojonggaling,"ungkapnya.(Rd.Hadi)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru