• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    PP PAC Cileles Gelar Konsolidasi Pengurus Inti Cikareo

    PORTALMILITER.COM
    Minggu, 20 Maret 2022, 17:12 WIB Last Updated 2022-03-20T10:12:58Z

     


    Portalmiliter | Lebak,-Guna mematangkan persiapan pelaksanaan beberapa agenda penting, Pengurus Anak Cabang Pemuda Pancasila (PAC PP) Kecamatan Cileles Kabupaten Lebak gelar konsolidasi pengurus inti di Cikareo (Minggu, 20/0/2022).


    Dalam kesempatan tersebut Abidin selaku ketua PAC PP Kecamatan Cileles menekankan pentingnya untuk meningkatkan tali silaturahim dan komunikasi di jajaran pengurus dan anggota se Kecamatan Cileles, menurutnya hal ini penting dilakukan sebagai bekal pemupukan rasa kekeluargaan dan peningkatan soliditas diantara anggota. “Ke depan kita agendakan untuk mengadakan kumpulan minimal 2 minggu sekali agar tercipta rasa kekeluargaan yang baik diantara anggota, kumpulan tersebut tidakselalu harus formil namun bisa dilakukan secara santai sambil ngopi-ngopi seperti sekarang ini”, Ujarnya kepada media.


    Selanjunya abidin menitipkan beberapa arahan kepada jajaran pengurus dalam kegiatan konsolidasi tersebut diantaranya, pentingnya menjaga kekompakan, pentingnya berprilaku sopan dan tidak arogan terhadap sapapun serta harus memiliki rasa jiwa sosial yang tinggi untuk kepentingan masyarakat.


    Sementara itu, Moh Sukma selaku sekretaris PAC PP menutur kan bahwa Organisasi Masyarakat (Ormas)   adalah salah satu bagian penting dalam kehidupan berasyarakat di suatu tempat, yakni sebagai sosial kontrol terhadap beberapa kebijakan pemerintah dan sebagai penjaga stabilitas sosial kemasyarakatn sehingga tercipta sebuah lingkungan masyarakat yang penuh keharmonisan ditengah banyaknya perbedaan-perbedaan yang terjadi. “Kita sebagai Ormas di dalam menjalankan tugasnya sebagai kontrol sosial tentunya  harus bisa menjaga nama baik dengan berprilaku baik terhadap berbagai lapisan masyarakat dan harus bisa memberikan kontribusi yang nyata terhadap pembangunan kehidupan sosial dimana kita berada” ungkapnya.


    Dalam kesempatan yang sama, Ogi sebagai salah satu pengurus perwakilan dari Desa Cikareo  merasa bangga dengan adanya kembali aktifitas Pemuda Pancasila di Kecamatan Cileles, menurutnya hal ini dapat dimanfaatkan sebagai wadah kreatifitas para pemuda khususnya dalam kehidupan sosial kemasyarakatan. (MSR)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru