• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Momentum Hari Pancasila Adalah Sejarah Negara Indonesia ,Badri Suhendi Ajak Penerus Bangsa Berperan Dalam Penghayatan Dan Pengamalan

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 21 Juni 2022, 07:11 WIB Last Updated 2022-06-21T00:12:48Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi, Badri Suhendi berharap kepada semua warga Indonesia untuk berperan dan menghayati khusus nya para generasi muda dapat berperan dalam pengamalan Pancasila.


     " 1 Juni merupakan satu sejarah buat negara RI. Karna pada saat bung Karno, Muhammad Yamin, dan Soetomo merancang sedemikian rupa terkait dengan pancasila,"ungkapnya.


    “Alhamdulillah pada hari ini kita rasakan bersama, pancasila merupakan salah satu dasar negara dan ideologi, menjadi pegangan peradaban untuk kehidupan bangsa Indonesia. Ini perlu kita fahami dan kita jalankan, baik di kalangan masyarakat maupun pemerintahan,khusunya para pemuda dapat berperan dalam pengkhayatan dan Pengamalan Pancasila, ”jelasnya.



     

    “Pancasila merupakan satu pegangan yang mutlak, yang hakiki, tentu ini merupakan anugerah dari Allah SWT. Pancasila juga salah satu rumusan yang sangat luar biasa buat kita semua,” terangnya.



     

    "Untuk itu para pemuda bangsa Indonesia harus senantiasa berpegang teguh kepada pancasila sebagai dasar negara RI, sebagai landasan ideologi bangsa dan sebagai semangat perjuangan bangsa,"tegasnya.


    “Para pemuda yang sekarang ini yang akan melanjutkan perjuangan atau sebagai penerus bangsa, tentu setiap langkah gerak dan jiwa kita harus berdasarkan pancasila, sehingga kita bisa mengamalkan sila demi sila,”pungkasnya.


    ( Iyan Safta )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru