• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Secara Virtual , Ini Pesan Jokowi Kepada Kabupaten Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 02 Juni 2022, 00:50 WIB Last Updated 2022-06-01T17:51:30Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri mewakili Bupati Sukabumi menghadiri acara Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila 01 Juni 2022, tingkat Nasional secara Virtual Bertempat di Pendopo Sukabumi bersama Presiden RI Ir. Joko Widodo di Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur, Rabu (1/6/22).


    Dalam Sambutanya Presiden RI Joko Widodo mengatakan, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini, mengambil tema "Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia", dipilihnya Kota Ende dinilai memiliki sejarah kuat dengan kelahiran Pancasila.


    "Saya mengajak anak anak bangsa untuk bersama sama membumikan dan aktualisasikan Pancasila dalam kehidupan. Pancasila harus tegak di bumi Indonesia. Sejarah membuktikan ketika bangsa indonesia menghadapi tantangan dan ujian Pancasila tetap tegak berdiri kokoh di negara Indonesia," kata Jokowi dalam sambutannya.


    Presiden menjelaskan, bahwa nilai-nilai luhur Pancasila harus dihadirkan secara nyata dalam kehidupan sehari hari. Pancasila harus terus menjadi nilai yang hidup dan bekerja dalam kehidupan. 


    "Nilai yang bekerja dalam kebijakan dan keputusan pemerintah. Nilai yang hidup terus bergelora dalam semangat rakyat Indonesia," tandas Presiden RI.


    Sementara itu, Iyos Somantri Wakil Bupati Sukabumi mengatakan, bahwa pada tanggal 1 Juni sebagai hari peringatan lahirnya Pancasila, merupakan momentum bagi kita untuk lebih memahami dan mengamalkanya.


    "Sesuai arahan Pak Presiden RI bahwa kita ini sebagai insan, sebagai abdi negara sebagai manusia Indonesia wajib dan harus memahami Pancasila dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari," pungkas Iyos.


    Reporter : Rinto 

    Redaktur : Rudi Samsidi.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru