• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Akibat Curah Hujan Jembatan Penghubung Dua Desa Longsor Berat

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 12 September 2022, 10:16 WIB Last Updated 2022-09-12T03:17:17Z

     

    Portalmiliter | Sukabumi,-Tingginya curah hujannya akhir-akhir ini di Wilayah desa bojong kokosan kecamatan Parungkuda  mengakibatkan akses jalan utama antara Desa Bojong kokosan dan Desa Langensari , Kecamatan Parungkuda  Kabupaten Sukabumi. Longsor ini terjadi sekitar pukul 06.00 pagi tadi Sabtu (9/9).


    Berdasarkan info dari masyrakat setempat Desa Bojong kokosan dan desa Langen sari mengatakan, dia membenarkan jalan penghubung Desa Longsor  longsornya jalan itu pagi tadi. Untuk sementara  jalan masih blm bisa dilewat kedaraan  roda dua.

    “Kami pemerintah desa dan masyarakat akan berusaha untuk mencari jalan solusi nya  untuk bisa dilalui paling tidak kendaraan roda dua, dan kami akan berkordinasi dengan warga di sekitar lokasi longsor ,sementara jalan tersebut belum diperbaiki,”  ungkap masyrakat.

    Lanjut dia, atas terjadinya longsor ini saya selaku pemerintah desa berharap agar Pemerintah Kabupaten sukabumi, dapat menurunkan bantuan  agar sesegera mungkin memperbaiki jalan penghubung Desa Bojong kokosan dan Langensari


    “Mengingat jalan ini merupakan  satu satunya askes masyarakat keluar dari desa. Dan ini murni disebabkan bencana alam,” tutup Kades.


    Terpisah, halnya dikatakan Kades Langensari ANDA SUHANDA, juga menyampaikan melalu Via seluler kepada awak media  menyampaikan jalan penghubung Dua Desa sementara ini lumpuh , karna tidak ada jalan lain selain jalan ini harapan warga secepatnya jalan utama ini dapat segera di tanggulangi.

    Selain itu, salah satu Warga Desa Bojong kokosan  Sinta permata mengatakan, lonsor dibadan jalan yang mengakibatkan rawan untuk dilalui.

    “Saya berharap sebagai warga, agar jalan ini cepat di perbaiki memingat ini jalan satu- satunya untuk keluar masuk ke dan antar desa,” harapnya.(igun)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru