• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua IWO -Indonesia DPD kab Sukabumi Soroti Satu Poin Penting Tentang Pelaksanaan Dana Desa TA 2022

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 30 Desember 2022, 22:33 WIB Last Updated 2022-12-30T15:33:59Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Anggaran Dana Desa 2022 Adalah salah satu upaya pemerintah membangun Desa semakin maju , walau anggran tersebut tidak semua kepada pisik karna masih ada yang di anggran kan ke Bansos DD Untuk masyarakat , dan tentu nya ini juga salah satu upaya pemerintah menunjang Ekomoni masyarakat. 


    Sebagaiman dikutip pada Perpres Nomor 104 Tahun 2021, pada pasal 5 ayat (4) penggunaan Dana Desa Tahun 2022 diatur penggunaannya sebagai berikut :


    1).program perlindungan sosial berupa bantuan langsung tunai desa paling sedikit 40% (empat puluh persen);


    2).program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20% (dua puluh persen); 


    3).dukungan pendanaan penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) paling sedikit 8% (delapan persen), dari alokasi Dana Desa setiap desa; 


    dan


    4).Program sektor priortas lainnya.



    Dari total 100% (seratur persen) Dana Desa yang diterima tiap desa, Pemerintah Desa hanya bisa mengalokasikan 32% (tiga puluh dua persen) dari Dana Desa untuk memenuhi kebutuhan program sektor prioritas lainnya.


    Ketua DPD IWO-INDONESIA Kabupaten Sukabumi HERIYADI Menyikapi 4 poin di atas salah satu Poin Menjadi perhatian Khusus yaitu poin ke 2).program ketahanan pangan dan hewani paling sedikit 20% (dua puluh persen ) ini menjadi Perhatian khusus apakah dan bagaimana pelaksanaan di lapangan .


    "Sebagai kontrol sosial ada hak kita untuk mengetahui hal tersebut bagaimana penyerapan anggran nya , sudah tepat kah atau kah ada kendala di lapangan untuk penyerapan nya ,apalagi Kabupaten Sukabumi Ini Bisa di katakan Daerah kabupaten Terluas yang memiliki 47 Kecamatan dan 381 Desa di tambah 5 Kelurahan," ungkap Heriyadi  pada Jumat 30 Desember 2022 di sekretariat Iwo Indonesia DPD kab Sukabumi jln Lio - Citarik Palabuhanratu.


    "Kita perlu turun ke lapangan Untuk membukti kan Pelaksana program. Pemerintah ini agar sesuai dengan aturan dan ketahanan Pangan dan hewani ini sangat bermanfaat buat masyarakat desa,"terang nya .


    "Setelah akhir tahun ini maka tidak ada lagi kata belum di laksanakan program tersebut , namun dengan tujuan membantu melaksanakan program pemerintah kita sebagai kontrol sosial mari sama sama kita dorong program ini , "pungkasnya.


    ( Team )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru