• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Sukabumi Fashion & Culinary Nite Festival 2022 Menampilkan Produk Unggulan UMKM Kab.Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 10 Desember 2022, 00:53 WIB Last Updated 2022-12-09T17:53:44Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,- Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Sukabumi menggelar Sukabumi Fashion & Culinary Nite Festival 2022 di area Lapang STISIP WIdyapuri Mandiri, Kecamatan Cisaat. Kegiatan yang digelar pada 9-11 Desember 2022 ini, dibuka Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami.


    Kegiatan yang berlangsung meriah ini, diawali dengan tarian dan peragaan busana oleh mojang dan jajaka Kabupaten Sukabumi.


    Berdasarkan data yang dihimpun, terdapat 40 stand yang tersedia di acara tersebut. Stand tersebut diisi produk makanan dan fesyen hasil UMKM Kabupaten Sukabumi.


    H. Marwan Hamami mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk mendorong semangat UMKM di Kabupaten Sukabumi. Apalagi, setelah dua tahun kegiatan ini terhenti akibat pandemi covid 19.


    "Bersyukur di tahun ini bisa berkegiatan ini lagi. Sehingga bisa mendorong semangat pelaku UMKM," ujarnya.


    Menurutnya, Pemkab Sukabumi terus berupaya mencari jalan dan membuat terobosan untuk memajukan UMKM. pasca pandemi covid 19 UMKM harus didorong secara masif.


    "Manfaatkan kecanggihan teknologi informatika. Buat tim yang solid dan pasarkan produk dengan seluas-luasnya," ucapnya.


    Tak hanya itu saja, Pemkab Sukabumi pun terus menggelorakan bela beli produk UMKM. Selain itu, mencoba membuat event rutin untuk mendorong UMKM dan pariwisata Kabupaten Sukabumi.


    "UMKM maju dan kuat, akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat. ketika UMKM diberdayakan di mulai dari tingkat desa, akan meminimalkan kesenjangan sosial. Semangat terus UMKM," ungkapnya.


    Ketua Dekranasda Kabupaten Sukabumi Hj. Yani Jatnika Marwan mengatakan, kegiatan ini terlaksana sebagai bentuk dorongan Dekranasda untuk memajukan pelaku UMKM di Kabupaten Sukabumi. Hal itu termasuk mengenalkan beragam fesyen dan kuliner di Kabupaten Sukabumi.


    "Ini sebagai wujud nyata untuk memperkenalkan sejumlah produk unggulan UMKM Kabupaten Sukabumi," bebernya.


    Maka dari itu, dirinya mengajak masyarakat untuk hadir dan menikmati beragam produk UMKM. 


    "Mari kunjungi seluruh stand yang ada di sini dan rasakan beragam kuliner dan fesyen Kabupaten Sukabumi," pungkasnya. 

    ( R.Iyan S )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru