• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Perikanan Tinjau Lokasi Restocking Ikan Di Curug Manglid Cidahu

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 04 Februari 2023, 14:59 WIB Last Updated 2023-02-04T08:00:46Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Dinas Perikanan Kabupaten Sukabumi tinjau Lokasi Restocking ikan di Curug Manglid  Kecamatan Cidahu, Jumat 3 Februari 2023.Kegiatan ini merupakan upaya untuk menambah stok ikan lokal di alam supaya dimasa datang hasil ikan yang di lepasliarkanbdapat memberikan nilai tambah dan pemenuhan gizi bagi masyarakat.


    Lokasi yang ditinjau terletak di Desa Tangkil Kecamatan Cidahu. Lokasi ini memiliki tiga curug indah, yaitu Curug Sawer Manglid, Curug Batu Ampar Satu dan Curug Batu Ampar Dua. Curug manglid  yang memiliki tinggi 50 meter ini merupakan destinasi wisata yang banyak diminati 


    " Berdasarkan hasil pengamatan langsung, jenis ikan yang cocok di tebar yaitu jenis ikan nilem dan tawes, hal ini didukung dari hasil pengukuran kualitas air yang menunjukan kadar oksigen terlarut pada perairan yaitu 7 ppm, dan arus air pada lokasi yang relatif tenang tidak deras, dan jernih" ungkap Kadis Perikanan Nunung Nurhayati 


    Menurutnya, disekitar lokasi  masyarakat juga mengelola lokasi perkemahan, sehingga ikan yang sudah dilepasliarkan dapat dilakukan pengawasan.

     terhadap kegiatan penangkapan ikan yang tidak ramah lingkungan.


    " harapannya ikan yang dilepasliarkan ini dapat tumbuh besar di alam dan dimanfaatkan hasilnya sebagai ikan konsumsi ataupun sebagai wisata perikanan edukatif serta  menambah minat wisatawan untuk mengunjungi lokasi" pungkasnya. 

    ( Kurniadi )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru