• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kukuhkan Pengurus LPTQ, Bupati Berpesan LPTQ Mampu Membentuk Generasi Berjiwa Qurani

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 04 Februari 2023, 03:47 WIB Last Updated 2023-02-03T20:48:39Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami mengukuhkan pengurus Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kabupaten Sukabumi masa bakti 2022-2027 di Pendopo, Rabu, 1 Februari 2023. Di mana, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman dinobatkan sebagai ketua umum 


    Dalam sambutannya H. Marwan mengatakan, pewujudan visi Kabupaten Sukabumi yang religius, maju, dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir-batin, salah satunya lewat LPTQ. Terutama dari sisi religius yang dapat dicetak oleh LPTQ melalui metodelologi yang memungkinkan. 


    "Saya bersyukur hari ini bisa mengukuhkan para pengurus LPTQ. Bapak ibu bisa membantu menjawab persoalan daerah. Terutama memberikam masukan dalam mewujudkan visi Kabupaten Sukabumi yang religius," ujarnya. 


    Selain itu, H. Marwan berpesan agar LPTQ mampu membentuk anak yang berjiwa qurani. Hal itu sekaligus anak yang bisa mengimplementasikan jiwa quraninya ke dalam perilaku. 


    "Selain memiliki suara yang bagus, anak -anak yang dididik harus memahami bacaan Alqurannya dan mengimplementasikan ke dalam perilaku," ucapnya. 


    Maka dari itu, H. Marwan berharap hasil didikan LPTQ tidak hanya anak yang meraih juara saja. Namun harus juara lahir dan batin. 


    "Mari kita laksanakan juga penguatan penegakan syariat Islam," ungkapnya. 


    Sekda sekaligus Ketua LPTQ Kabupaten Sukabumi Ade Suryaman mengatakan, tugas pokok LPTQ ialah pembinaan dan pengembangan Alquran. Sebab, LPTQ sebagai wadah pembinaan keagamaan di Kabupaten Sukabumi. Terutama dalam upaya pengembangan spiritual masyarakat. 


    "Salah satu kehadiran LPTQ untuk mengajarkan dan meningkatkan komitmen masyarakat terhadap literasi Alquran," terangnya. 


    Maka dari itu,  dirinya memohon dukungan semua pihak untuk mewujudkan visi LPTQ. Sehingga, pembinaan anak didik dapat dilakukan secara istiqomah, dan terus-menerus, serta sistematis. 


    "Kami akan melakukan pembinaan yang terarah, terpadu, dan berkelanjutan di semua tingkatan. Selain bersama pihak luar, dari internal pun akan terus berperan aktif menjalankan setiap program yang tersusun," pungkasnya. 


    Kegiatan pengukuhan tersebut dilanjutkan dengan rapat kerja para pengurus LPTQ. 

    ( Andri )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru