• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Muhibah Ramadhan Di Masjid Qubbatul muslim Ketua DPRD Ikut Hadir Bersama Bupati Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 10 April 2023, 15:14 WIB Last Updated 2023-04-10T08:14:46Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dan Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara melaksanakan Muhibbah (safari) Ramadhan ke-7 di Masjid Qubbatul Muslimin, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Rabu (5/4/2023).


    Turut hadir pada kegiatan tersebut Sekda Ade Suryaman bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Sukabumi.


    Kegiatan ini diisi dengan pengajian dan diskusi, serta penyerahan bantuan stimulan untuk 100 imam masjid dan DKM, 150 paket sembako dari Baznas, dan 120 sertifikat halal bagi 120 pelaku UMKM se-Kecamatan Sukaraja.


    Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam kesempatan itu mengaku bersyukur lataran dapat bersilaturahmi bersama warga masyarakat Kecamatan Sukaraja di Masjid Qubbatul Muslimin.



    Bupati juga mengungkapkan sejumlah program Pemda yang tengah dilsanakannya. Salahsatunya yaitu program Perempuan Hebat untuk Keluarga Berkualitas (Perahu Kertas).



    “Program ini lebih mendorong para ibu untuk memiliki keahlian dan mampu membantu perekonomian keluarga,” kata Bupati Marwan.


    "Alhamdulillah banyak pelaku usaha di sini yang telah bersertifikat halal," tuturnya.


    Tak itu saja, lanjut Marwan, para orangtua yang memiliki anak pintar pun bisa mendorongnya untuk menghafal Alquran. Apalagi, kata dia, Pemkab Sukabumi memiliki program beasiswa berkuliah di kedokteran, bagi para penghafal Alquran, minimal 5 juzz.


    “Namun sehabis kuliah, mereka diwajibkan untuk kembali dan mengabdi di Kabupaten Sukabumi. Makanya kalau punya anak, beri ilmu untuk menghafal Alquran," ajak Marwan.


    Di tempat yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara mengatakan, agenda muhibbah Ramadhan yang dilakukan Pemkab Sukabumi kali ini merupakan yang ke-7 kalinya.


    Yudha mengaku sangat mengapresiasi kegiatan muhibbah yang dilakukan Bupati Marwan, lantaran kegiatan ini bisa dijadikan sarana untuk bersilaturahmi, menyerap aspirasi dan melakukan evaluasi kinerja di Bulan Suci Ramadhan 1444 Hijriyah.


    "Semoga yang dilakukan Pemkab Sukabumi oleh bupati Marwan menjadi Amal ibadah juga bagi kita dan masyarakat," pungkas nya.


    ( Indra )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru