• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Upacara HUT RI Ke 78 , Bupati Sukabumi " Momentum Istimewa Kuatkan Nasiobalisme Dan Patriotisme "

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 17 Agustus 2023, 10:56 WIB Last Updated 2023-08-17T03:57:33Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Pemerintah Kabupaten Sukabumi melaksanakan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia tingkat Kab. Sukabumi Tahun 2023, yang digelar di Lapangan Cangehgar Palabuhanratu. Kamis, 17 Agustus 2023. Upacara HUT ke-78 megusung tema Terus Maju Untuk Indonesia Maju.
    Bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami, adapun Komandan Upacara Lettu Arm Rudianto Ginting.
    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami dalam Sambutannya menyampaikan, "setiap tanggal 17 Agustus menjadi waktu teristimewa bagi seluruh rakyat indonesia, baik yang tersebar di seluruh nusantara maupun yang berada di luar negeri, semua wajib memperingatinya dalam mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang melepaskan cengkraman dari tangan para penjajahan melalui perang yang sangat sengit itu, baik perang rakyat, perang gerilya, maupun perang diplomasi,"disampaikan nya.
    "Berkat rahmat dan izin allah yang mahakuasa akhirnya perjuangan tersebut mengantarkan masyarakat bangsa indonesia sebagai bangsa yang merdeka hingga saat ini kita semua menikmati alam kemerdekaan" Ungkapnya.
    Atas jasa para pahlawan tersebut kata Bupati, patut untuk mmenghargainya untuk mendoakan, meneladani, dan melanjutkan cita-cita perjuangannya bangsa. Tidak sedikit nilai-nilai kepahlawanan yang menjadi suri tauladan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme dari para jasa pahlawan kemerdekaan.
    "Kita bisa meneladaninya dengan cara melanjutkan kebaikan yang pernah ditorehkan dalam sejarah melalui karya nyata yang bisa dirasakan manfaatnya bagi banyak orang atau bisa juga memulainya dengan cara melestarikan kekayaan dengan kearifan lokal daerah kita dan bangga dengan produk lokal Kab. sukabumi" Ungkapnya
    Tema yang diusung dalam peringatan HUT ke-78 RI Terus Melaju Untuk Indonesia Maju ini sebut Bupati, dapat merefleksikan semangat kolektif, berharmoni, berkolaborasi serta sinkronisasi irama gerak dan sinergi dalam melanjutkan perjuangan dan pembangunan. Semua itu diyakini mampu memberikan multiplier effect positif atau energi gerak untuk bangsa indonesia agar terus melaju untuk indonesia maju.

    "Semua ikhtiar melanjutkan kebaikan tersebut diyakini mampu menguatkan kita dalam menggapai cita dan harapan bersama untuk mewujudkan visi misi Kab. Sukabumi," pungkasnya.
    Bupati berharap, diusia ke 78 ini semua pihak agar memunculkan energi positif baru guna meningkatkan kinerja dengan memberikan pelayanan prima sehingga semakin lebih cepat, murah dan terjangkau serta menciptakan berbagai inovasi program berbasis teknologi informasi sesuai dengan tuntutan atau kebutuhan masyarakat bangsa yang semakin dinamis.

    Editor : Agil rahman
    Reporter : Iyan Safta
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru