• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Kemayoran Heboh, Panglima TNI Berbaur Bersama Budaya Betawi

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 28 Oktober 2023, 14:01 WIB Last Updated 2023-10-28T07:02:00Z

     


    Portalmiliter  | Puspen TNI,- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. datang secara langsung pada Pesta Rakyat Kemayoran Bersama TNI, yang digelar di Jl. Benyamin Sueb patung ondel-ondel Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

     

    Kedatangan Panglima TNI pada pesta rakyat Kemayoran, disambut dengan Palang Pintu  yang bawakan oleh Bang Tarman Surya dan bang Nuryadi, diselenggarakan oleh Komando garnisun tetap I/ Jakarta (Kogartap I/Jakarta).

     

    “Saya ucapkan terima kasih kepada Kasgartap, yang telah  menyelenggarakan kegiatan pasar murah, khususnya di Kemayoran, ini adalah wujud kecintaan dan  kebersamaan TNI pada masyarakat. Selalu saya tekankan pada seluruh jajaran TNI di mana pun berada, harus selalu bermanfaat untuk masyarakat seperti yang sekarang ini,” kata Panglima TNI.

     

    Pesta rakyat yang digelar untuk masyarakat umum dan gratis, dimulai tanggal 27 hingga 29 Oktober 2023. “Seluruh masyarakat yang hadir pada malam hari ini, nikmati semuanya kegiatan ini dan jangan disia-siakan, sampaikan kepada seluruh keluarga bisa berduyun-duyun datang untuk menikmati UMKM, belanja dan sebagainya, sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya di Kemayoran ini,” ajak Laksamana Yudo.

     

    Dikaitkan dengan kekayaan budaya yang harus dilestarikan, Panglima TNI mengatakan generasi muda supaya tetap meneruskan budaya asli daerah yang menjadi budaya asli.

     


    “Terima kasih juga tadi atas sambutan tarian oleh adik-adik semuanya, budaya betawi tetap harus kita lestarikan ini hal yang bagus. Setiap daerah ada cara-cara seperti ini, tampilkan bahwa betawi juga punya budaya yang tidak kalah, dengan yang lain ya ini tolong tetap lestarikan ya,” ujarnya.

     

    Pesta Rakyat Kemayoran Bersama TNI merupakan ajang untuk memperkenalkan budaya, panggung seni, kuliner, dan produk-produk unggulan dari wilayah Jabodetabek, kegiatan ini sebagai bagian dari rangkaian acara dalam perayaan Hari Ulang Tahun ke-78 TNI.

     

    Turut hadir di pesta rakyat Kemayoran diantaranya Asops Panglima TNI Mayjen Muhammad Nur Rahmad, Asrenum Panglima TNI Marsda TNI Sri Pulung Dwatmastu, Aslog Panglima TNI Laksda TNI Budi Sulistyo, M.Tr. Opsla, CHRMP., dan Kapuspen TNI Laksda TNI Julius Widjojono.


    ( Andri )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru