• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    TNI Harus Selalu Bermanfaat dan Menjadi Solusi Bagi Permasalahan Masyarakat Dimanapun Berada

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 28 Oktober 2023, 14:07 WIB Last Updated 2023-10-28T07:08:13Z

     


    Portalmiliter   | Puspen TNI,- Kesiapsiagaan operasional, Matra darat, Laut dan udara,  sudah dibuktikan baik dalam operasi maupun latihan. Hal ini terlihat dalam mendukung kegiatan operasi dan latihan dengan maksimal, sehingga latihan yang dalam tingkat besar sudah dilaksanakan di tahun 2023, mulai dari Latihan Gabungan TNI, Super Garuda Shield maupun Asean Solidarity Exercise.


    Demikian diungkapkan Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. dihadapan awak media, usai memimpin serah terima jabatan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD), bertempat di Mabes AD, Jakarta Pusat, Jumat (27/10/2023).

    Berkaitan dengan Kesiapsiagaan Operasional TNI yang tinggi, Kesiapan Alutsista, profesionalisme prajurit untuk menghadapi semua ancaman, baik dari dalam maupun luar negeri Panglima TNI menyampaikan bahwa semua itu untuk menjaga keutuhan NKRI, TNI juga  berkomitmen  untuk bisa bermanfaat dan menjadi solusi bagi setiap permasalahan yang dihadapi masyarakat.

    “Alhamdulillah sudah mencapai tingkat kesiapsiagaan operasional yang tinggi, dan kemarin juga sudah kita buktikan juga di dalam Hari Ulang Tahun TNI yang ke 78 di Monas, itulah wujud kekuatan kita yang sudah kita tampilkan dan  kita tunjukkan pada masyarakat, kita berkomitmen untuk membantu masyarakat dimanapun keberadaan TNI harus selalu bermanfaat pada masyarakat dan ini saya kira sudah kita buktikan,” Jelas Laksamana Yudo.


     
    Menurut Laksamana TNI Yudo dikaitkan dengan pelaksanaan Tugas  TNI AD di masa mendatang, dalam hal penyiapan Alutsista, personel dan materil harus selalu siap untuk digerakkan, baik untuk Operasi Militer Perang (OMP) Msupun Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Tugas terdekat yang memerlukan konsentrasi tinggi adalah hajatan akbar demokrasi yaitu Pemilu 2024, hal ini  menjadi tantangan tersendiri bagi Jenderal TNI Agus.
     
    “Di tahun 2024 karena memang tahun pemilu, tapi kita  fokus  pada  tugas  pokok, tentunya yang diharapkan dari pembina kekuatan harus menyiapkan segala sarana prasarana yang ada untuk menjamin supaya Pemilu ini aman netral damai dan sejuk, ya itu harapannya,  saya kira itu harapan semua masyarakat indonesia juga,” pungkasnya. 

    ( Kurniadi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru