• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bakamla RI Adakan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 11 November 2023, 04:59 WIB Last Updated 2023-11-10T22:00:31Z

     

                                                Foto  : Humas Bakamla RI


    Portalmiliter    |  Bakamla RI/Indonesian Coast Guard,-Dalam upaya untuk mengenang dan memperingati jasa para Pahlawan, Bakamla RI adakan Upacara Hari Pahlawan Tahun 2023 yang mengusung tema “Semangat Pahlawan untuk Masa Depan Bangsa dalam Memerangi Kemiskinan dan Kebodohan”.  Upacara diadakan di Lapangan Apel Mabes Bakamla RI, pada Jumat (10/11/2023).


    Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Deputi Kebijakan dan Strategi Bakamla RI Laksda Bakamla Dr. Gregorious Agung W.D., M.Tr(Han)., membacakan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia Tri Rismaharini. Dalam amanatnya mengatakan, “tema tersebut diangkat melalui renungan yang mendalam untuk menjawab ancaman penjajahan modern yang kian nyata. Tantangan yang sesungguhnya bagi generasi penerus untuk mengelola kekayaan alam dan juga potensi penduduk Indonesia bagi kejayaan Bangsa dan Negara.”

    “Tantangan ini akan kita taklukkan berbekal semangat yang sama seperti dicontohkan para pejuang 10 November 1945. Tidak mudah memang, tapi pasti bisa. Karena Pahlawan Bangsa telah mengajarkan kita nilai-nilai perjuangan. Nilai yang jika kita ikuti niscaya membawa jejak kemenangan.”, ujarnya lagi. 


    Diakhir amanatnya, terdapat penekanan untuk bersama-sama membangun usaha dan ekonomi rakyat yang akan menjadikan Indonesia tumbuh menjadi negara yang makin maju serta makin sejahtera.

    Upacara berjalan dengan khidmat dan diikuti oleh Jajaran Eselon I, II, III, serta personel Mabes Bakamla RI dan Rawamangun. (Humas Bakamla RI)

    Autentifikasi : Pranata Humas Ahli Muda Kapten Bakamla Yuhanes Antara, S.Pd.

    (  Editor   :  HYD  )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru