• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Panglima TNI Hadiri Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 10 November 2023, 19:00 WIB Last Updated 2023-11-10T21:55:11Z

     


    Portalmiliter   |  Puspen TNI,- Panglima TNI Laksamana TNI Yudo  Margono, S.E., M.M.  menghadiri upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional dan Penganugerahan Tanda Kehormatan RI oleh Presiden RI  bertempat di Istana Negara Jakarta. Jumat (10/11/2023).


    Sebanyak 6 tokoh menerima penganugerahan gelar pahlawan nasional, sebagai penghargaan dan penghormatan yang tinggi atas jasa-jasanya yang luar biasa yang semasa hidupnya pernah memimpin dan melakukan perjuangan bersenjata atau perjuangan politik atau perjuangan dalam bidang lain untuk mencapai, merebut, mempertahankan dan mengisi kemerdekaan serta mewujudkan persatuan dan kesatuan bangsa.

    Berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 115/TK/TH 2023 tanggal 6 November 2003 mereka yang mendapat gelar pahlawan nasional yakni:

    1. Almarhum Ida Dewa Agung Jambe dari Bali
    2. Almarhum Bataha Santiago dari Sulawesi Utara
    3. Almarhum M. Tabrani dari Jawa Timur
    4. Almarhumah Ratu Kalinyamat dari Jawa Tengah
    5. Almarhum KH Abdul Chalim dari Jawa Barat
    6. Almarhum KH Ahmad Hanafiah dari Lampung.

    Selain itu, berdasarkan Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 70/TK/TH 2023 tanggal 7 Agustus 2003 tentang penganugerahan tanda kehormatan Bintang Jasa Pratama kepada Gianni Infantino Presiden FIFA sebagai penghargaan atas jasa-jasanya yang besar di suatu bidang atau peristiwa tertentu yang bermanfaat bagi keselamatan, kesejahteraan dan kebesaran bangsa dan negara pengabdian dan pengorbanannya di bidang olahraga bagi bangsa dan negara dan atau dharma bakti dan jasanya diakui secara luas di tingkat nasional serta warga negara asing yang berjasa besar pada bangsa dan negara Indonesia.


    Usai upacara Penganugerahan Gelar Pahlawan Nasional dan Penganugerahan Tanda Kehormatan RI, Presiden dan Wakil Presiden memberikan ucapan selamat kepada ahli waris dan pendamping penerima gelar pahlawan nasional diikuti oleh pejabat dan tamu undangan lainnya.

     Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain, Menteri BUMN, Menkopolhukam, Menteri Investasi/BKPM, Menteri Agama, Menpora dan Kapolri.

    #tnipatriotnkri
    #nkrihargamati
    #tnikuatrakyatbermartabat
     
    Autentikasi: Kabidpenum Puspen TNI, Kolonel Laut (P) Agung Saptoadi


    (   Editor   :  HYD  )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru