• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Bakti TNI Untuk Negeri Di Pantai Talanca Desa Loji Kecamatan Simpenan Kab.Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 15 Januari 2024, 19:41 WIB Last Updated 2024-01-15T12:43:05Z

     


    Portalmiliter   | Sukabumi,-Pantai Loji Desa Loji ramai dipenuhi ribuan orang, yang akan mengikuti kegiatan pembersihan sampah dan penanaman pohon dikawasan Pantai Talanca Desa Loji Kecamatan Simpenan Kab. Sukabumi, Senin (15/01/2024).

    Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengambil langsung Apel ribuan personil yang akan melaksanakan kegiatan bersih - bersih sampah dan penanaman pohon dikawasan pantai talanca Desa Loji Kec. Simpenan Kab. Sukabumi.
    Tercatat kurang lebih 1000 orang personil gabungan yang terdiri dari Personil Kodim 0622/Kab. Sukabumi, Pos TNI AL Palabuhanratu, Pusltatpur Marinir Antralina, Satradar TNI AU, Yonif 310/KK, Yonarmed 13 Nanggala Kostrad, Polres Sukabumi, Satpol Air Palabuhanratu, Satpol PP Kab. Sukabumi, PLTU II Jabar Palabuhanratu, Forkopimcam Simpenan, Pelajar, Pramuka, Ormas, LSM, OKP, Relawan dan Masyarakat sekitar.
    Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo menyampaikan beberapa penekanan, antara lain, Pertama, Ucapan terima kasih kepada seluruh personil yang terlibat maupun yang sudah mendukung dalam kegiatan ini.
    Kedua, Kegiatan pembersihan pantai ini jangan sampai terputus dan harus dilanjutkan terus karena Pantai ini sangat berpotensi tetapi karena tertutup oleh sampah akhirnya tidak indah, kalau dibiarkan kasian anak cucu kita tidak bisa menikmati indahnya Pantai Loji ini.
    Ketiga, Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo mengajak kepada semuanya, mari kita bersama membersihkan Pantai Talanca ini, mau siapa lagi kalau bukan Kita dan kapan lagi kita peduli dengan Pantai ini.
    Lanjut Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, Kami mengharapkan kepada Pemerintah Daerah jika ada Agenda bersih bersih Pantai, mungkin bisa dilaksanakan di Pantai ini, terangnya.
    "Kami memiliki target bahwa pantai talanca harus bersih hingga akhir Februari 2024, sehingga pada bulan Maret 2024 Pantai Talanca ini dapat dibuka sebagai Destinasi pantai yang baru di Kab. Sukabumi, dimana selain dapat dinikmati para Pengunjung atau wisatawan, harapan kami semoga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar," ujar Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.
    Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo menjelaskan bahwa setelah mempelajari dan mengevaluasi kegiatan pembersihan sampah yang dilakukan di bulan Oktober kemarin sampai dengan hari ini, sampah yang ada saat ini tinggallah sampah yang belum kita bersihkan saat itu.
    "Saya melihat sampah saat ini tinggal sampah kayu, rata-rata dari bekas batok kelapa, sampah kain dan sisa-sisa sampah plastik," ujar Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo
    Lanjut Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo, diharapakan untuk di bulan Januari ini sekitar tanggal 5, 6, 7,10 dan 11 kita sudah berupaya membersihkan sampah hingga hari ini.
    "Saya sampaikan ulang target kami bahwa diakhir bulan Februari sudah dapat kita bersihkan, sehingga apa yang menjadi harapan kami dibulan Maret ini sudah bisa menjadi Destinasi wisata pantai baru di Kab. Sukabumi," ujar Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo.
    Pada kesempatan yang sama, Kapten Inf Herman Harkad Pasiterdim 0622/Kab. Sukabumi, meneruskan penjelasan dari Dandim tentang komitmennya Kodim dalam memerangi sampah di pantai Talanca Desa Loji, sehingga apa yang menjadi harapan yaitu bisa dibukanya sebagai Destinasi wisata pantai yang baru yang dapat dinikmati oleh masyarakat atau pengunjung, bisa dijadikan sebagai tempat aktivitas nelayan dan terpenting yaitu dapat meningkatkan perekonomian melalui Pariwisata.


    "Hari ini kita akan membersihkan sampah disepanjang pantai talanja Desa Loji Kecamatan Simpenan Kab. Sukabumi dengan jarak sekitar 2,5 Km, Mekanisme kegiatan yaitu setiap yang hadir masing–masing akan diberikan kantong sampah atau karung ukuran 30 Kg untuk mengumpulkan sampah dan sampah yang sudah terkumpul akan di angkat oleh kendaraan yang sudah disiapkan DLH Kabupaten Sukabumi dan dibuang ke TPA," ujar Kapten Inf Herman Harkad Pasiterdim 0622/Kab. Sukabumi.
    Di akhir kegiatan Dandim 0622/Kab. Sukabumi Letkol Inf Anjar Ari Wibowo bersama tamu undangan lainnya melaksanakan penanaman secara simbolis bibit pohon kelapa yang rencananya akan ditanami kurang lebih 500 bibit pohon kelapa dikawasan pantai Talanca Desa Loji.

    ( Veni )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru