• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Muhibah Ramadhan , Wabup Iyos Mengajak Myarakat Memakmurkan Masjid

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 23 Maret 2024, 02:30 WIB Last Updated 2024-03-23T00:09:41Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri

    menghadiri Muhibah Ramadhan Tingkat
    kabupaten Sukabumi di Masjid Assalam Desa Karangtengah Kecamatan Cibadak, Jum'at (22/3).
    Muhibbah Ramadhan ini dihadiri oleh unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah kabupaten Sukabumi, kepala perangkat daerah tokoh masyarakat, guru ngaji dan para imam mesjid seeta undangan lainnya
    Selain silaturahmi, mubibah Ramadhan juga untuk percepatan mewujudkan visi-misi Kabupaten Sukabumi.
    Hal itu ditekankan oleh Wabup, menurutnya Muhibah ramadhan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh pemkab Sukabumi untuk mempererat silaturahmi antara ulama, umaro dan masyarakat guna menguatkan Syahrul Masjid.
    "Muhibah Ramadhan ini merupakan implementasi dari visi Terwujudnya Kabupaten Sukabumi yang religius, maju dan inovatif menuju masyarakat sejahtera lahir batin, selain yang tak kalah penting adalah memantapkan ukhuwah diantara kita" ungkapnya
    Maka dari itu dirinya mengajak warga masyarakat agar bahu membahu, kerja bersama dan bersinergi untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi
    "ulama umaro harus terus berbarengan bergandengan tangan bersama sama saling bahu membahu untuk mewujudkannya" tambahnya.
    Bahkan Wabup meminta ulama, DMI, untuk memotivasi masyarakat dalam memakmurkan masjid.
    "kita harus mrnggelorakan untuk memakmurkan masjid, agar masyarakat cinta pergi ke masjid dan ujung ujungnya terwujudnya sukabumi yang religius" jelasnya.
    Selain itu Wabup juga mengajak warga masyarakat untuk senantiasa menunaikan ibadah Zakat. Karena menurutnya zakat merupakan salah satu bentuk nyata dari ibadah yang harus ditunaikan oleh umat islam.
    "Kepada seluruh warga masyarakat untuk terus menunaikan zakat, dan penyalurannya pun bisa melaui baznas kab sukabumi" tandasnya.
    Diakhir acara dilakukan pemberian kadeuedeuh kepada para Imam Masjid dan Guru Ngaji yang ada di wilayah kecamatan cibadak.

    ( Kurniadi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru