• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Idul Fitri , Bupati Marwan Sampaikan Capaian Wujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 11 April 2024, 09:04 WIB Last Updated 2024-04-11T02:04:48Z

     


    PortalMiliter  | Sukabumi,-Bupati Sukabumi H Marwan Hamami didampingi Wakil Bupati H Iyos Somantri beserta unsur Forkopimda dan Masyarakat Palabuhanratu melaksanakan Salat Idul Fitri 1445 Hijrah, di Alun-alun Palabuhanratu, Rabu, 10 April 2024.

    Bertindak sebagai Imam Salat Ied 1445 Hijriah yakni KH Useh Ahmad Achwasy, sedangkan Khatib, Unang Sudarma (Ketua Baznas Kab. Sukabumi).
    Bupati Sukabumi H Marwan Hamami dalam sambutannya menyampaikan, bahwa Pemkab Sukabumi telah melakukan banyak hal untuk mewujudkan Visi Misi Kabupaten Sukabumi melalui berbagai program, satu diantaranya program keagamaan.
    Dimana, dalam program keagamaan ini Pemkab Sukabumi telah berhasil menyaluran program beasiswa Hafidz Al-Quran kepada 314 siswa, juga peningkatan kualitas sarana prasarana pendidikan agama dan keagamaan serta kesejahteraan Guru Madrasah Diniyah atau Lembaga Pendidikan Alquran di 47 Kecamatan.
    "Bahkan ada juga beasiswa untuk kuliah di kedokteran yang kita sediakan bagi masyarakat. Dengan syarat, harus Hafal Alquran," terangnya.
    Selain pendidikan Imbuhnya, program kesehatan pun menjadi konsen Pemkab. Sukabumi. Misalnya saja, pelayanan kesehatan gratis di 58 Puskesmas hingga pelayanan kesehatan keliling atau disebut 'Dokter Masuk Kampung'.
    "Pelayanan kesehatan gratis di 58 puskesmas se-Kabupaten Sukabumi yang realisasinya telah tuntas di tahun 2023," ujarnya.
    H Marwan menuturkan, pada tahun 2024 maupun 2025, Pemkab akan menekankan pemantapan infrastruktur dan berfokus pada peningkatkan kualitas serta konektivitas wilayah untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat dengan melalui program unggulan.
    "Semua itu dalam rangka pencapaian target kinerja Indikator Makro, SPM, IKU, dan proyek prioritas pembangunan Kabupaten Sukabumi," paparnya.
    Ia pun meminta agar semua pihak dapat memberikan masukan yang konstruktif dalam mendorong kemajuan pembangunan di Kabupaten Sukabumi.

    ( dedi )
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru