• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Dinas Kesehatan Sulsel Bakal Jatah 1 Unit Kapal Ambulance Di Selayar

    Selayar Pos
    Kamis, 26 Desember 2019, 10:04 WIB Last Updated 2019-12-26T03:04:53Z
     Dinas Kesehatan Sulsel Bakal Jatah 1 Unit Kapal Ambulance Di Selayar

    SelayarPos.Com ■ Dinas Kesehatan (Dinkes) Sulawesi Selatan melakukan penambahan lima unit ambulans laut (kapal ambulans). Fasilitas kesehatan yang bakal disebar ke berbagai daerah kepulauan di Sulawesi Selatan (Sulsel). Diantaranya ke Kabupaten Kepulauan Selayar.

    Demikian hal ini disampaikan oleh Kepala Dinkes Sulsel, Bachtiar Baso, kepada media, pada Selasa (27/8/2019).

    "Satu ambulans laut nanti diperuntukkan untuk Kota Makassar dan di Kepulauan Selayar. Nanti ukuran besar di situ. Kemudian, ukuran kecil diperuntukkan untuk Kabupaten Sinjai, terus di Luwu Timur. Lalu Pangkep ditambah lagi satu karena pulau-pulau di Pangkep banyak," katanya.

    “Ambulans laut untuk berikutnya ada yang ukuran kecil tiga unit, kemudian yang besar dua. Jadi total lima. Tahun ini juga akan diadakan," kata Bachtiar.

    Bachtiar menuturkan, pengadaan ambulans laut ini memakan anggaran cukup besar. Tiap unitnya berkisar antara Rp 1,3 miliar hingga Rp 2,2 miliar, tergantung ukuran unit yang bakal dihadirkan.

    "Fasilitasnya tetap sesuai kebutuhan masyarakat di kepulauan. Cuma kalau kecil ukurannya, mungkin tempat tidurnya mungkin satu. Tapi alkes yang ada kita harapkan tetap berkualitas," tambahnya.

    (*****)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru