• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Satgas Kizi TNI Kembali Memberikan Bantuan Air Bersih di Afrika

    PORTALMILITER.COM
    Senin, 12 Juli 2021, 21:27 WIB Last Updated 2021-07-12T14:27:45Z

    PORTAL MILITER ■ Satgas Kizi TNI Kontingen Garuda XXXVII-G/MINUSCA CAR kembali melaksanakan kegiatan Civil Military Coordination, dengan memberikan bantuan air bersih secara cuma-cuma kepada masyarakat Bangui, Republik Afrika Tengah, pada Senin (12/07/2021).

    Hal ini perlu dilakukan lantaran kondisi masyarakat setempat masih sangat memprihatinkan dengan dihadapkan kebutuhan air bersih. Kebutuhan air bersih sejumlah 1500 liter yang diberikan untuk mereka gunakan minum dan memasak.  

    Komandan Satgas KIZI TNI Letkol Czi Parlindungan Simanjuntak pun langsung memimpin puluhan anak buahnya mendatangi perkampungan terdekat dari Markas Satgas.

    Lettu Czi Agum Harseno dan anak buahnya yang terdiri dari anggota Polisi Militer dan anggota pleton yang sudah datang terlebih dahulu, bertugas mengumumkan dan mengumpulkan masyarakat. 

    Masyarakat yang telah berkumpul sebanyak kurang lebih 60 orang, kemudian mendapatkan penjelasan tentang kehadiran dan niatan kehadiran Satgas di kampung mereka.

    Usai menerima penjelasan masyarakat kembali ke rumah mengambil jerigen yang dapat mereka bawa kemudian mengantri di dekat truk air. 

    Letkol Simanjuntak berharap masyarakat yang menjadi obyek kegiatan ini dapat memanfaatkan dengan baik air yang diberikan serta lebih menjaga kebersihan di tengah masa pandemi ini.

    "Saya harap kegiatan CIMIC seperti ini dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada kami sehingga tugas dan tujuan kami membuat masyarakat di Afrika Tengah tetap sehat di tengah pandemi Covid-19 dapat tercapai," ujar sang komandan.

    Selama melaksanakan kegiatan, para prajurit TNI  sangat mematuhi protokol kesehatan agar memberi contoh juga kepada masyarakat dengan terus menggunakan masker.

    "Protokol kesehatan tetap kami laksanakan dengan ketat selama kegiatan ini. Dengan cara tetap menggunakan masker, supaya masyarakat setempat melihat dan mencontoh kedisiplinan kami dalam menjalankan protokol kesehatan." imbuh Simanjuntak.(pen/red)


    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru