• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Diduga Kurang Pengawasan Dari Dinas Sosial Dan TKS , Ada permainan Harga Untuk PKM BPNT

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 22 Desember 2021, 18:17 WIB Last Updated 2021-12-22T16:51:15Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi ,- Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Desa Cidadap, Kec Cidadap, Kab Sukabumi. Diduga jadi ajang bancakan oknum dan pembiaran oleh  Pihak Pemerintahan Desa, TKSK Kecamatan dan Dinsos Kabupaten Sukabumi


    Hal itu terindikasi ketika awak mendatangi dan meminta penjelasan  kepada pemilik e-warong Yunus Mulyana, namun beliau'tidak mau memberikan keterangan, media pun kemudian mendatangin pekerja yang bernama Isak yang bekerja  di situ, lagi lagi tidak bisa  memberikan jawaban yang mendetail.


    Terkait hasil investigasi awak media menduga  adanya tindakan penyimpangan dalam penyaluran BPNT yang di lakukan oleh Agen E-Warong atas nama Yunus Mulyana, selain itu e -warong juga menyuplai  di tiga Desa di antaranya Desa Cidadap'Desa Hegarmulya dan Desa Tenjolaut.


    "Bantuan komoditi yang sudah berbentuk dalam satu paket  komoditi yang terdiri seperti telur,daging,sayur,bawang timbangannya kurang setelah di cek kembali,dan kartu KPM juga di kolektif kumpulkan di pemilik E-Warong seharusnya di pegang oleh masing-masing KPM ,"ungkap salah satu keluarga penerima manfaat yang tidak mau di sebutkan identitasnya. Padahal dalam pedum tidak boleh Di paket kan .


    Hasil penelusuran tim di lapangan, ternyata bukan hanya pengurangan timbangan saja, komoditi yang tidak mengikuti harga net pasaran, di duga terlalu mahal.


    "Atas dasar temuan di lapangan Aparat Penegak Hukum untuk segera menindak lanjuti permasalahan ini hingga tuntas dan apabila terbukti bersalah harus segera diproses berdasarkan Hukum dan undang-undang yang berlaku,kepada Dinas Sosial Kab Sukabumi dengan hasil temuan ini segera bertidak dengan pemberian sanksi terhadap TKSK Kecamatan cidadap dan e-Warong Penyalur, serta semua oknum yang bermain dan telah menyalahi Pedum pelaksanaan.bukan hanya di wilayah Tersebut di semua wilayah Kab .Sukabumi pun perlu di tindak lanjuti termasuk Di Kec.Pelabuhan Ratu dan Kec.Cikakak Harus segera di tindak lanjut,"ungkap salah satu aktifis Heri.

    Aktipis Sukabumi perduli Heri pun sangat Menyayangkan banyak nya masalah dengan bantuan pangan Non tunai ini Banyak tidak sesuai pedum " Pihak Dinas dan Kordinator Daerah Haru nya buka mata dan datang saat ada pengaduan warga, masa ada Komoditi di luar pedum dengan alibi seakan akan aturan mereka yang buat , tanpa perduli kan pedum , selain wilayah kecamatan tersebut juga di beberpa kecamatan yang ada di kab.Sukabumi , akibat dari kelalain dari dinas , dan Kordinator daerah , hingga TKSK kecamatan pun Hanya berikan laporan asal bapak senang, ingat loh ini program untuk membantu masyarakat jadi seharus nya mereka yang bermain di program ini harus mementingkan kebutuhan masyarakat sesuai dengan pedum,"terangnya.

    "saya harapkan Semua yang masuk dalam jajaran Pengurus BPNT jangan tidur tapi bangun dan lihat bagaimna pelaksanaan oleh para agen itu dan bila memang di luar pedum mesti nya pihak TKSK segera menghubungi bank yang memberikan ijin kepada E_waroeng tersebut untuk segera di tindak," demikian di sampaikan salah satu aktifis Peduli rakyat kepada awak media .


    ( Iyan ) 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru