• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ketua Komisi 1 DPRD Kab.Sukabumi Datangi Rumah Korban Kekerasan Anak Disalibatas

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 18 Desember 2021, 00:06 WIB Last Updated 2021-12-17T17:07:01Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Korban kekerasan anak disabilitas berinisial MN (12) warga asal Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, mendapatkan perhatian dari berbagai pihak. Ketua Komisi 1 DPRD Kabupaten Sukabumi Paoji Nurjaman sangat begitu perahatikan Atas kejadian Naas Kepada anak disabilitas ini.Rabu 08/12


    Keprihatin atas peristiwa penganiayaan yang menimpa MN oleh tetangganya sendiri. Sangat membuat Terketuk berbagai pihak termasuk dewan Dari praksi Partai PDIP ini.

     Ia meminta agar pelaku yang saat ini telah diamankan pihak kepolisian dapat dihukum sesuai dengan Undang Undang yang berlaku.


    “Tentu saya sangat prihatin dengan kejadian itu dan saya berharap tidak ada lagi kejadian serupa menimpa anak – anak yang tidak berdosa di Kabupaten Sukabumi ini,” ungkap Paoji saat itu.


    Ia mengaku sebelumnya, pada Minggu (05/12) lalu, dirinya didampingi Wakil Ketua Bidang Kesehatan Perempuan dan Anak, serta Penanggulangan Bencana DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi, telah mendatangi rumah korban, di Kampung Sinarbakti RT 04 RW 01, Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud.


    “Alhamdulillah, kami dapat berksempatan datang, terjun langsung melihat kondisi korban dan keluarganya. Apalagi ini kan anak disabilitas yang seharusnya mendapatkan perhatikan secara khusus,” ujar Paoji.


    Dalam kesempatan itu, Paoji yang juga Wakil Ketua Bidang Kaderisasi dan Idiologi DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi ini, menyerahkan bantuan sembako serta uang tunai kepada keluarga korban pada saat kunjungan itu,Sebagai rasa perhatian untuk masyarakat kab.Sukabumi.


    “Mudah – mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban keluarga dan bermanfaat. Kami juga mohon maaf tidak segera mengunjungi korban dengan cepat,” terangnya.


    Paoji  bersama jajaran DPC PDI Perjuangan dalam kesemoatan tersebut juga memberikan santunan kepada keluarga pelaku, yang ternyata kondisi ekonomi dan kesehariannya yang memprihatinkan.


    “Kami pula menyambangi serta memberikan santunan bagi keluarga terduga pelaku yang ternyata kesehariannya cukup memprihatinkan, terlepas dari proses hukum yang dijalani oleh terduga pelaku sebagai bentuk pertanggung jawaban perbuatannya,” papar Paoji.


    Selain itu paoji juga  berterima kasih atas langkah penanganan yang dilakukan menteri sosial saat berkunjung beberapa waktu lalu. Peristiwa penganiayaan ini mendapat sorotan dari menteri Sosial Tri Rismaharani, bahkan sempat mendatangi rumah korban untuk melihat keadaan secara langsung.


    “Kami atas nama DPC PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi mengucapkan terimakasih kepada Menteri Sosial (Mensos) yang merespon cepat hingga langsung datang serta menangani korban,” pungkasnya.


    ( Iyan )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru