• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Tunjukan Eksistensinya Karangtaruna Dan ACT Kecamatan Ciemas Salurkan Bantuan Ke Lumajang

    PORTALMILITER.COM
    Selasa, 14 Desember 2021, 00:24 WIB Last Updated 2021-12-13T17:25:13Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, digelar penyaluran bantuan untuk korban Lumajang Jawa Timur, yaitu bencana erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada Sabtu (04/12), sekira pukul 15:30 Wib.


    Penyaluran tersebut berupa Sembako dan uang tunai, yang diinisiatif oleh Karang Taruna Kecamatan Ciemas yang  berkolaborasi dengan ACT Kecamatan Ciemas


    Helat yang di gelar sekira pukul 10:50 Wib, yang di hadiri langsung perwakilan ACT Kabupaten Sukabumi Dani Pirdaus, dan juga Sekmat Ciemas Iwan Muhdiawan dan jajaranya.


    Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciemas M. Padilah Wardan, yang di dampingi jajarannya, serta Ketua ACT Kecamatan Ciemas Maman Nurjaman, nampak hadir pula tentunya di giat tersebut. 


    Adapun teknis penyaluran bantuan yang akan di lakukan Karang Taruna Kecamatan Ciemas, akan di serahkan langsung pada pihak ACT Kabupaten yang bertempat di Cibadak besok pagi, Selasa (14/12), oleh Humas dan timnya mewakili Karang Taruna Kecamatan Ciemas.


    Perlu di ketahui pula, kegiatan yang dilaksanakan saat ini adalah, penyerahan secara simbolis dari Karang Taruna kepada tim ACT Kabupaten Sukabumi yang di wakili oleh Dani Pirdaus sebagai tim dari program ACT Kabupaten. 


    Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kecamatan Ciemas sangat mengapresiasi kepada seluruh elemen, baik jajaran ACT Kecamatan dan Kabupaten,  serta Jajaran Karang Taruna Kecamatan dan pihak terkait lainnya yang sudah membantu terlaksananya kegiatan tersebut,


    "Dan semoga kegiatan sosial ini, terus berkesinambungan tidak sampai disini. Karang Taruna Kecamatan Ciemas harus terus menunjukkan Eksistensinya dalam sosial kemasyarakatan yang berdampak positif bagi orang lain,"tegasnya.



    "Terima kasih kami sampaikan  pada Donatur yang telah mempercayai Karang Taruna Kecamatan Ciemas selaku kepanjangan tangan untuk masyarakat, baik di wilayah Kecamatan Ciemas maupun luar Kecamatan Ciemas, semoga menjadi ladang kebaikan bapak ibu sekalian, "lanjut  Padil.


    Lalu kemudian, Dani Pirdaus perwakilan dari ACT Kabupaten Sukabumi pun, sangat Apresiasi atas kekompakan Karang Taruna Kecamatan Ciemas dalam membantu sesama. 


    "Saya sangat Apresiasi dengan Karang Taruna Kecamatan Ciemas dan ACT Kecamatan Ciemas, yang peka dan peduli terhadap sesama. Membuktikan bahwa, kita butuh lembaga semacam ini yang memberikan dampak positif terhadap orang lain. Karena pada dasarnya, sebaiknya manusia adalah yang berguna buat orang lain, "ungkap Dani.


    "Untuk wilayah Kecamatan Ciemas jika ada anak yatim, yang orang tuanya meninggal akibat penyakit Covid-19, ACT ada program Eduwisata. Jelasnya, anak Yatim tersebut akan di ajak jalan jalan berwisata oleh ACT dalam upaya berbagi kebahagiaan dan peduli sesama ACT," kata Dani.


    Hal senada pun disampaikan Sekretaris Camat Ciemas Iwan Muhdiawan, dirinya merasa bangga dengan Karang Taruna dan ACT Kecamatan Ciemas, 


    "Saya selaku muspika Kecamatan Ciemas sangat bangga dan tentunya Apresiasi terhadap Karang Taruna  dan ACT Kecamatan Ciemas, dengan terus melakukan kegiatan kegiatan sosialnya. Saya pun terus monitoring kegiatan yang selalu di lakukan mereka ( Karang Taruna dan ACT). Tentunya saya dan jajaran pemerintah Kecamatan Ciemas mendukung sepenuhnya kegiatan mereka ini,"Pungkasnya.


    Usai kegiatan tersebut, dilanjut dengan sesi penyerahan Piagam Penghargaan dari ACT Kabupaten Sukabumi untuk Karang Taruna Kecamatan dan Pemerintah Kecamatan Ciemas. Selanjutnya Karang Taruna Kecamatan Ciemas pun melaksanakan Rapat Kerja Internal dan restrukturisasi pengurus dan jajaran Karang Taruna Kecamatan Ciemas.

    ( Nur Ahmad Dendi )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru