• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Wabup " Komoditas Jagung Bisa Jadi Brand Kab.Sukabumi Dan Menyejahterakan Petani

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 05 Januari 2022, 19:44 WIB Last Updated 2022-01-05T12:46:41Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Wakil Bupati Sukabumi H. Iyos Somantri menghadiri acara rapat Tindak Lanjut Rencana Pembangunan Gudang Jagung di Wilayah Kab. Sukabumi, di BKPSDM, Selasa (4/1/2022)


    Seperti dikatahui, gudang jagung ini sangat dibutuhkan untuk penyimpanan terutama saat produksi jagung melimpah, bisa menjaga kualitas produksi sekaligus membantu stabilisasi harga komoditi serta  menjaga ketahanan pangan.


    Dalam arahanya, Wabup mengatakan bahwa untuk mencukupi kebutuhan jagung perlu analisis yang matang serta kolaborasi antara Dinas Ketahanan Pangan dengan Dinas Pertanian serta analisisis para ahli pertanian.


    " kita ingin di Sukabumi ada unggulan selain padi, tentu tujuannya untuk meningkatkan kesejahtraan para petani" ungkapnya



    Menurut Wabup, Kalau Jagung bisa menjadikan komoditi unggulan tentu bisa di dorong terus untuk kesejahteraan masyarakat, karena itu bisa dianalisis tentang pembangunan gudang jagung  supaya terealisasi dan  berfungsi efektif


    "kita ingin kesejahteraan para petani di Kab. Sukabumi meningkat melalui komoditas jagung, apalagi luas areal pertanian cukup luas , kedepan kita ingin jagung sukabumi brandingnya dikenal dengan baik dan sejajar dengan daerah daerah lainnya .

    ( Iyan .S )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru