• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Yudha Sukmagara Dampingi Kunker Ketua MKD DPR RI

    PORTALMILITER.COM
    Sabtu, 19 Februari 2022, 10:57 WIB Last Updated 2022-02-19T03:58:00Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi, _ Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, hadiri acara kunjungan kerja Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan(MKD) DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsy, yang dilaksanakan di ruang pertemuan Mapolres Kabupaten Sukabumi, Senin 07-02-2022.


    Dalam acara kunjungan kerja tersebut, hadir juga Kapolres Sukabumi beserta jajarannya, Kejari dan semua jajaran dari Kejaksaan Negeri Sukabumi, Badan Kehormatan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah(BK-DPRD) Kabupaten Sukabumi.


    Selesai  hadiri acara tersebut, Ketua DPRD menyampaikan bahwa, ada beberapa hal penting yang dibicarakan dalam acara tersebut


    “Hari ini kita ada Kunjungan Kerja Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan DPR RI yang tempat di Polres Sukabumi, dan dihadiri pula sama Ketua MKD DPR RI Habib Aboe Bakar Alhabsi dan Kajari, Polres Sukabumi beserta jajarannya juga jajaran dari Kejaksaan Negri Sukabumi dan Ketua BKD DPRD Kabupaten Sukabumi. Alhamdulilah disana kita mendengarkan masukan dan arahan, bahkan ada diskusi juga,”terangnya.


    “Dan ada Hal yang menarik yaitu perihal PP 33,dan tentunya PP 33 ini tentunya berepek langsung kepada DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten juga kota .dan tadi juga saya mengusulkan kepada Ketua MKD agar PP 33 ini di tinjau kembali supaya langkah kinerja DPRD Propinsi,kabupaten dan kota bisa maksimal,”jelas nya.


    Yudha juga mengatakan, bahwa selain dari PP 33 itu, ada hal menarik lagi di bicarakan diacara diskusi tersebut.


    “Tadi ada hal yang menarik juga dari penyampaian beliau mengenai Flat nomor DPR RI yang sekarang sudah keluar dan terpasang, ahirnya punya plat nomor sendiri. Dan harapan juga DPRD Propinsi, Kabupaten dan kota diberikan plat nomer khusus yang pastinya salah satunya untuk membantu dari pada sipat kontropoler, dimana kadang -kadang kita saat menghadiri kegiatan-kegiatan yang bersifat kontropoler, para anggota DPRD ini pada saat memakai plat nomer pribadinya juga, Peraturan ptotokoler yang sudah ada saya rasa itu tidak maksimal,” terang Yudha .


    Ketika ditanya masalah langkah apa saja yang telah dilakukan Badan Kehormatan DPRD Kabupaten Sukabumi, beliau menjawab seperti ini.


    “Badan kehormatan di DPRD telah saya sampaikan bahwa tadi ada yang disebut dengan Badan Kehormatan Watch yang telah dilakukan oleh DPRD Kabupaten Sukabumi, salah satu terobosan saat ini yang dilakukan oleh BK, dan salah satu penyemangat bagi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dan nanti akan diberikan a Word dan klasifikasi akan diatur oleh BK, dan ini didukung penuh oleh ketua MKD, dan ini sesuatu yang sangat baik dan sebuah energi bagi para anggota DPRD. Dan salah satu nuansa yang positif dalam berlomba- lomba dalam berkarya untuk membela rakyat,”pungkas  Yudha.

    ( Red )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru