• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Komisi 1 DPRD Kab.Sukabumi Apresiasi Tentang LKPJ Triwulan PBB Kec.Cidolog

    PORTALMILITER.COM
    Kamis, 21 April 2022, 18:37 WIB Last Updated 2022-04-21T11:38:28Z

     


    Portalmiliter | Sukabumi,-Kecamatan Cidolog mendapatkan apresiasi dari ketua komisi I DPRD Kabupaten Sukabumi Faoji Nurjaman dan anggota dirapat monitoring LKPJ triwulan 2021 yang digelar dipendopo sukabumi pada kamis 07-04-2022 kemaren.


    Apresiasi itu atas capaian pelunasan Pajak Bumi Dan Bangunan (PBB) diketahui 100 persen rampung.


    Dalam rapat laporan pertanggungjawaban (LKPJ) triwulan 2021 tersebut Kecamatan Cidolog salah satu Kecamatan terbaik di kabupaten Sukabumi soal PBB.


    Seperti disampaikan langsung oleh Hassanudin camat Cidolog kepada wartawan usai penyampaian LKPJ 2021 tekait PBB,menurutnya setiap tahun dari 5 desa di kecamatan Cidolog capaian nya selalu tepat waktu.



    "Jadi PBB ini jelas merupakan salah satu pokok andalan pendapatan asli daerah (PAD)itu tersendiri," ungkap Hassanudin.


    Selain itu menurut Hassanudin setiap Tahun  PBB kecamatan Cidolog selalu lunas tidak pernah ada tunggakan.



    "Setiap tahun kecamatan Cidolog selalu mendapatkan reward 2 unit sepeda motor dari Pemerintah Daerah (Pemda) target untuk 2022 ini masih sama 2 unit motor," jelasnya.


    Dijelaskan Hassanudin untuk tahun ini 2 desa sudah lunas PBB sementara untuk 3 desa lainnya masih dalam Proses perjuangan untuk capaian target 100 persen dengan Wajib pajak 3000,wajib pajak dari 5 desa dengan jumlah 650 juta.



    "Pada bulan juli insyaallah sudah lunas," seperti dijelaskan Camat Cidolog saat pelaporan LKPJ saat rapat Monitoring Komisi I kabupaten Sukabumi itu.


    Lanjut Hassanudin, "namun ada beberapa permasalahan yang saya sampaikan pada rapat tadi terkait infrastruktur jalan kabupaten dimana masih ada jalan sepanjang 30 km saat ini kualitasnya jauh dari layak" terangnya.


    "Mudah-mudahan dengan prestasi kami di bidang PBB ini bisa menjadi pertimbangan pemerintah untuk menjadi prioritas pembangunan jalan, ya sebagaimana diketahui oleh bapak-bapak anggota dewan tadi" pungkasnya. 

    ( Iyan S )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru