• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Ada Nya Potongan Upah Karyawan Halocare, Ketum LPKSM Darma Nusa Geram

    PORTALMILITER.COM
    Jumat, 20 Mei 2022, 15:14 WIB Last Updated 2022-05-20T08:15:28Z


     Portalmiliter | Sukabumi,-Ketua Umum LPKSM ( Lembaga Perlindungan Konsumen ) DARMA NUSA Yopi Sulaeman SE. sangat menyayangkan atas kejadian yang dialami para pekerja atau mantan karyawan tenaga medis halocare , dalam perbincangan nya via telepon seluler ( 19/05/2022 ),  Yopi mengatakan bahwa." Saya sangat perihatin dengan adanya kejadian ini, dimana para pekerja medis, mendaptakan perlakuan dan upah yang kurang layak, apalagi adanya pemotongan gaji disetiap.bulannya, apa pun itu alasan tidak dibenarkan, itu suatu pelanggaran. 


    " Dan ketika para karyawan kontrak atau outsourcing sudah melakukan tanda tangan kontrak, artinya sudah sepakat, salinan kontrak kerjanya ya' harus diserahkan kepada karyawan tersebut tanpa harus diminta , "kata Yopi.


    " Dan yang paling penting dalam hal ini para pekerja medis itu haruslah orang yang sudah mahir dan profesional dalam bidangnya, terampil, memahami tehnik penanganan secara medis kepada user ( pasien ), karena ini menyangkut nyawa manusia,  jadi untuk sisi pendidikan haruslah sesuai dengan tupoksi nya, bukan sembarang lulusan sekolah biasa  yang bisa masuk dan bekerja di dibidang jasa ( Home Care ) ini, "terangnya.


    Halocare atau Home Care itu kan bergerak dibidang jasa pelayanan kesehatan dan pelayanan sosial yang diberikan ke rumah- rumah user ( pasien ), kepada orang-orang yang cacat atau orang-orang yang memang harus tinggal di rumah karena kondisi kesehatannya yang perlu penanganan yang berkesinambungan dan komprehensif diberikan kepada individu, keluarga, di tempat tinggal mereka bertujuan untuk meningkatkan, mempertahankan, memulihkan kesehatan dan memaksimalkan kemandirian. "paparnya.


    Yopi menambahakan ," untuk itu perlu adanya penanganan lebih lanjut, saya akan coba koordinasikan hal ini kepada instansi terkait, kita dari lembaga perlindungan konsumen akan mendampingi dan memonitoring, dan jika benar ditemukan kejangalan baik secara admistratif atau minyimpang tentu harus mengabil langakah atau tindakan, agar hal ini tidak terjadi lagi dikemudian hari." tutup Yopi Sulaeman SE. Ketua Umum LPKSM DARMA NUSA, di Jakrta .


    Sebelumnya telah tersiar kabar bahwa para pekerja atau karyawan tenaga medis ( Ners ) ex halocare yang bergerak dalam bidang jasa pelayanan medis, salah satu perusahan yang berlokasi di Jl. Komplek Depag. No.12, Gandaria Selatan, Kecamatan Cilandak Kota. Jakarta Selatan, DKI Jakarta. 

    Dimana para ex ( mantan ) karyawan halocare mengeluhkan nasib mereka selama merka dipekerjakan sebagai jasa pelayanan medis di yayasan tersubut ( halocare ).

    ( Red )

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru