• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Jelang Pelantikan , Kades Terpilih di berikan Pembekalan dan Bimbingan Teknis jadi Kepala Desa.

    Kamis, 19 Mei 2022, 23:35 WIB Last Updated 2022-05-19T16:36:01Z


    Portalmiliter-Sukabumi- Sebanyak 70 Kepala Desa terpilih pada Pilkades serentak Siklus II Gelombang I masa bhakti 2022-2028, diberikan pembekalan Kepala Desa, di Hotel Sukabumi Indah, selama 2(dua) hari terhitung Rabu dan Kamis (16-17/5/2022) bertempat di Hotel Sukabumi Indah di bilangan Jalan Salabintana.

    Bupati Sukabumi Marwan Hamami dihari kedua pemberian pembekalan, memberikan arahan dan menyampaikan selamat kepada para kepala desa terpilih hasil Pilkades serentak Kabupaten Sukabumi.

    "Sebelumnya, saya ucapkan selamat kepada bapak ibu yang telah terpilih. Semoga pembinaan ini dapat meningkatkan kapasitas dan ektabilitas kepala desa dalam menjalankan pemerintahan dalam melayani masyarakat kedepan," kata Bupati Sukabumi.

    Hal yang pertama kali, kata Bupati yang harus dilakukan bagi Kepala Desa adalah melakukan konsolidasi internal Perangkat Desa, BPD dan Lembaga Desa lainnya.

    "Pertama adalah konsolidasi dengan diri sendiri, lalu pada tatanan struktur bangunan komunikasi yang kokoh," jelas Marwan 

    Hal tersebut, agar dalam menjalankan roda pemerintahan di desa kondusif. Kepala Desa harus merangkul semua komponen masyarakat, termasuk kompetirornya saat pilkades.

    "Saya berpesan kepala kepada desa juga harus memilki integritas, keinginan berprestasi, serta bekerja dengan ikhlas dalam melayani masyarakat, sehingga kepercayaan masyarakat meningkat," pesan Marwan. (ADV)



    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru