• Jelajahi

    Copyright © PORTALMILITER.COM | BERITA INDONESIA TERKINI, BERITA HARI INI
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Desa Cikaret Kebon Pedes Dapat Bansos Rutilahu Dari Banprov Jabar

    PORTALMILITER.COM
    Rabu, 01 Juni 2022, 13:15 WIB Last Updated 2022-06-01T06:22:12Z


     

    Portalmiliter | Sukabumi,-SUKABUMI-Kabupaten Sukabumi mendapatkan ribuan unit Bantuan Sosial (bansos) Rumah Tidak Layak Huni (rutilahu) dari Pemprov Jawa Barat di setiap tahunnya. Bantuan perbaikan rutilahu tersebut tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Sukabumi.


    Dalam realisasi bansos rutilahu tahun anggaran 2022 juga dirasakan 30 penerimaan manfaat di Desa Cikaret Kecamatan Kebonpedes, Kabupaten Sukabumi. Multiplier effect-nya bansos rutilahu diharapkan hunian sehat dapat meningkatkan derajat kesehatan penghuninya.


    "Alhamdulillah, berkat perjuangan usulan pemerintah melalui Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) dan pihak-pihak terkait, melalui beberapa tahapan pengajuan, desa kami mendapatkan 30 bansos rutilahu dari Pemprov Jabar," kata Kepala Desa Cikaret Usep Saeful Rohman SE, saat dikonfirmasi, Rabu (01/6/22).


    Sebelum program bansos rutilahu dari Pemprov Jabar ditindaklanjuti, Usep menjelaskan, pihaknya beserta para RW pengurus BKM dan pasilitor progam, melakukan sosialisasi kepada puluhan penerima manfaat, bertujuan untuk memberikan edukasi manfaat program bansos rutilahu tersebut.


    "Tercapainya program bansos rutilahu ini, berkat kolaborasi antara BKM dan jajaran RW maupun pihak lainnya, dalam menetapkan calon penerima manfaat yang tepat sasarab dan membutuhkan," jelas Usep.


    Usep berharap, bantuan perbaikan rutilahu di wilayahnya, kedepan bisa lebih meningkat dan merata. Baik dari bansos rutilahu Pemprov, Kabupaten, Baznas dan Pusat. Pihaknya akan terus berupaya supaya mendorong program rutilahu, untuk lebih banyak rumah layak huni bagi masyarakat.


    "Di tahun 2022 ini, kami berkeinginan melalui program perbaikan rutilahu ini, bisa meningkat dari tahun kemarin. Baik dari kualitas maupun kuantitas. Melalui program perbaikan rutilahu pemerintah, khusus di pemerintahan desa Cikaret akan terus berupaya untuk mewujudkan hunian yang sehat bagi masyarakat," tegas Usep.


    Meski begitu, ia menambahkan jumlah rumah tidak layak huni yang perlu mendapatkan bantuan renovasi cukup banyak. Dengan anggaran yang ada saat ini sebenarnya masih sangat kurang. Akan tetapi, anggaran bantuan bansos rutilahu Pemprov Jabar yang ditunjang dengan biaya swadaya masyarakat yang ada diharapkan bisa dimanfaatkan. 


    "Khusus tahun 2022 kami optimistis akan terealisasi sesuai target, mohon doa dari semua pihak,"  tandas Kades Cikaret.



    Redaktur : Rudi Samsidi.

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru